Ini Skenario Pengamanan Kampanye Akbar Deno-Madur

floressmart.com- Kota Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur akan dikepung puluhan ribu pendukung menghadiri kampanye akbar Cabup Cawabup Kamelus Deno-Viktor Madur pada Sabtu, 7 November 2015. Bertempat di lapangan Motang Rua, kampanye besar itu bisa saja menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Namun Kepolisian Resort Manggarai telah mempersiapkan skenario pengamanan. Untuk mengatur lalu lintas dan lautan massa, polisi akan dibantu personil TNI dan pasukan Brimob Sub Detasemen B Pelopor Ruteng.

Baca juga  PNS Dan Perilaku Berwajah Ganda Dalam Politik

Kapolres Manggarai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ischaq Said menjelaskan, pelaksanaan kampanye akan dikawal enam pleton pasukan atau sekitar 300 personil gabungan Polri,TNI dan Brimob.

AKBP.Ischaq mengatakan, pihaknya telah menentukan posisi pengamanan dalam empat ring (lapisan). Kata dia, ada juga pengamanan rahasia di sejumlah titik berkumpulnya massa saat makan siang dalam kota dan selama massa mengikuti  kampanye di Motang Rua.

Baca juga  Ada “Money Politic” Dibalik Kemenangan Osy Gandut

“Ring satu di sekitar panggung 3 pleton. Sisi kanan kiri panggung orasi ditempatkan masing-masing satu pleton anggota Polres Manggarai dan Brimob. Dibelakang podium kita tempatkan 30 orang pasukan TNI” Kata Kapolres Ischaq Said menjawab floressmart.com, Jumat 6 November 2015.

“Di sisi tengah kanan dan kiri lapangan atau ring dua dan tiga  juga dijaga masing-masing satu pleton pasukan Sabhara dan TNI. Terakhir ring 4 antara pertokoan dan lapangan  lapangan dijaga para kapolsek dibantu Sat Lantas” ujarnya menerangkan.

Baca juga  Ini Alasan Tiga Mantan Bupati Manggarai Dukung Deno-Madur

Dia menambahkan, pergerakan massa dari berbagai titik akan dikawal polisi. Begitu masuk dalam kota, kata Kapolres Iscahq, massa akan diatur anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dibantu sejumlah kordinator lapangan tim Deno-Madur. (jhs)

Tag: