Ini Alasan Tiga Mantan Bupati Manggarai Dukung Deno-Madur

floressmart.com- Kampanye akbar dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangan Kamelus Deno-Viktor Madur yang digelar di lapangan Motang Rua Ruteng, Sabtu 7 November 2015 kemarin diikuti tak kurang dari 15 ribu pendukung ril DM yang datang dari 12 kecamatan sek Kabupaten Manggarai.

Para petinggi partai politik pengusung mengambil bagian dalam sesi penyampaian orasi politik. Hadir pula tiga mantan bupati Manggarai yakni Gaspar Parang Ehok, Anton Bagul dan Christian Rotok. Ketiganya berorasi secara berturut-turut,singkat padat dan jelas.

Bupati Manggarai 1989-1999 Gaspar P.Ehok menilai pasangan Deno-Madur sangat pantas memimpin Manggarai lima tahun ke depan. Menurutnya Kemelus Deno yang berpengalaman sebagai wakil bupati selama 10 tahun mendampingi Christian Rotok dipadu dengan kemampuan birokrat senior Viktor Madur diyakini menang telak pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Baca juga  Sidang Kedua Sengketa Pilkada Manggarai, KPUD Diperkuat Deno-Madur

“Deno-Madur merupakan yang terbaik saat ini. Pilih pasangan ini pada 9 Desember nanti” Ujar G.P. Ehok.

Senada dengan seniornya, mantan bupati Manggarai Anton Bagul menambahkan,pasangan Deno-Madur merupakan tandem dengan sejuta pengalaman. Keduanya dianggap sangat matang dalam memimpin.

“Karena sudah berpengalaman banyak di derah ini Deno-Madur pasti menang”Tukas bupati Manggarai 1999-2004 itu.

“Jangan pilih calon yang asal teku (bertarung) karena bisa mencelakai rakyat banyak” ungkap Anton Bagul.

Baca juga  Usai Pelantikan,Ini Kata Bupati Deno Dan Bupati Gusti Dula Dihadapan IKMR

Lebih lanjut Christian Rotok mengungkapkan rahasia ‘kemesraan’ didampingi Kamelus Deno selama 10 tahun memimpin Manggarai. Dimata Rotok, mantan wakilnya itu tak kalah  sigapnya dengan Rotok baik dari sisi pengambilan keputusan juga penciptaan kebijakan yang strategis. Namun kata Rotok, semua keputusan yang diambil jangan samapai menabrak aturan.

“Pak Deno ini serba hati-hati dalam mengambil kebijakan atau keputusan. Saya angkat topi untuk itu. Buktinya selama 10 tahun memimpin kami nyaris tak terlibat konflik kepentingan” Ungkap Rotok di hadapan belasan ribu pendukung Deno-Madur.

Baca juga  Diminta Klarifikasi Soal Pelanggaran Etika, Marsel Ahang Malah Sesumbar Bikin PKS Tenar

“walaupun bliau jebolan doktor hukum semantara saya hanya doktorandus(s1) namun dia tau betul kewenanganya sebagai wakil bupati. Dia pintar dan responsiv dan rendah hati” Kata Christian Rotok dibalas tepuk sorak dari tengah lautan massa.

Rotok, berpesan jika Deno-Madur terpilih pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang agar makin peka dengan kebutuhan masyarakat serta akur hingga akhir masa jabatan.

“Dari sisi pengalaman membangun dan melayani masyarakat saya tidak ragukan kraeng berdua. Tapi ingat jangan anggap wakil bupati itu ban serep e pak Kamelus” Kata Rotok bernada kelakar. (jhs)

Tag: