Kampanye Akbar,Heri Jelaskan Jargon

floressmart.com- Calon Bupati Manggarai Heri Nabit menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan pendukungnya di lapangan Motang Rua Ruteng, Sabtu 14 November 2015.

Calon Bupati yang berpasangan dengan Adolf Gabur itu memaparkan program pembangunan yang dikemas dalam jargon “Orang Baru,Cara Baru dan Prioritas Baru”. Heri yang tidak menampik fakta pembangunan infastruktur karya pemerintahan sebelumnya (Christian Rotok-Kamelus Deno) dalam panji Credo namun penuh kritik.

natal dalam berita

“Pemerintahan sebelumnya sibuk pukul dada,tapi lupa urus manusianya” kata Cabup nomor urut 2 itu.

Baca juga  BKH, Benny Korupsi Hambalang

Heri pun berjanji akan menguatkan kapasitas dan manaikan kesejahteraan tenaga guru.

“guru komite akan mendapat honor 1,5 juta rupiah per bulan dari kas APBD. Guru yang belum Sarjana kita kirim sekolah lagi” janji Heri.

Cabup Heri Nabit juga menjanjikan beasiswa keluarga miskin.

“Heri-Adolf akan beri beasiswa kepada 2000 mahasiswa dari keluarga tidak mampu” kata Heri sembari menjelaskan sumber dana untuk itu juga bersumber dari APBD.

Baca juga  Christian Rotok : Saya Tidak Pindah Partai

Tak sampai disitu saja, Heri Nabit bakal menggratiskan jatah beras miskin bagi masyarakat.

“Masyarakat terima saja berasnya, Pemda yang bayar” Janjinya lagi disambut tepuk tangan pendukungnya.

Dari atas panggung kampanye akbar itu, Heri juga mengkritisi pola pelaksanaan proyek APBD yang selama ini melulu dikerjakan oleh kontraktor.

“Yang nilainya dibawah 200 juta dikerjakan oleh kelompok masyarakat. Selama ini kan polanya serba kontraktual jadinya kontraktor makin berjamuran” Kata Heri.

Baca juga  Diminta Klarifikasi Soal Pelanggaran Etika, Marsel Ahang Malah Sesumbar Bikin PKS Tenar

Sederet tokoh dari Parpol pengusung secara berturut-turut berorasi dalam kampanye akbar itu antara lain, Gubernur NTT sekaligus Ketua PDIP NTT Frans Lebu Raya didampingi Adinda Lusia Lebu Raya, Ketua Golkar NTT Ibrahim Medah, DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, perwakilan DPP Golkar Ima Blegur, Sekertaris Hanura NTT Jimisianto  serta anggota DPR RI Fraksi Nasdem Johny G Plate. (jhs)

Beri rating artikel ini!