Logistik Pemungutan Suara Siap Didistribusikan

floressmart.com- Logistik pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur siap didistribusikan ke seluruh TPS yang tersebar di 12 kecamatan di wilayah itu.

Komisioner KPUD Manggarai bidang logistik, Nikolaus Nirang mengatakan seluruh logistik pemungutan suara termasuk 16 formulir (C dan D) selesai disortir dan sedang dilakukan pengepakan.

“Penyortiran surat suara sudah dilakukan pada 27-29 November. Sementara pengepakan sedang berjalan yakni tanggal 1-5 Desember”Ujar Niko Nirang, Rabu (2/12).

Baca juga  Ini Kerja Taktis GM1DM Kawal Pilkada

“Tinta,paku coblos,spoon,segel serta template sticker kotak suara juga sudah lengkap” Niko Menambahkan.

Sementara pendistribusian logistik pemungutan suara kata dia, akan dilakukan 6-8 Desember 2015.

“Persiapan distribusi tanggal 6 Desember. Tanggal 7 mulai distribusi ke kecamatan yang terjauh seperti Reo Barat dan Satar Mese Barat. Kecamatan lainya tanggal 8” Kata Nirang menjelaskan.

Surat Suara Rusak Diganti

Baca juga  Ada “Money Politic” Dibalik Kemenangan Osy Gandut

 Niko Nirang menambahakan, dari total 188.355 surat suara, yang rusak mencapai 218 lembar. Kata Niko, surat suara pengganti yang rusak sedang dalam perjalanan ke Ruteng.

“PT.Pura Baru Tama Kudus Jawa Tengah selaku pihak pengadaan surat suara sudah mengirim surat suara pengganti yang rusak. Informasinya sore ini tiba di Ruteng” Ucap Nirang.

Baca juga  Bupati Deno Lantik Enam Pejabat Eselon IIB

Nirang menjelaskan, jumlah surat suara untuk kabupaten Manggarai disesuaikan dengan jumlah DPT yang tersebar di 600 TPS yaitu 183.469 DPT ditambah 2,5 persen jumlah pemilih di masing-masing TPS.

“Totalnya 188.355 surat suara. Masih ditambah lagi 2000 cadangan jika terjadi pemungutan suara ulang.” Imbuhnya (jhs)

 

 

 

 

 

 

Beri rating artikel ini!