Jelang Coblos Warga Siaga Cegah Serangan Fajar

floressmart.com- Berbeda dari biasanya, kondisi kota Ruteng Selasa malam 8 Desember 2015 nampak “mencekam”. Pintu masuk gang dan ruas jalan serba dijaga. Tak terkecuali floressmart.com yang hendak memantau situasi juga diinterogasi,bikin ciut nyali. Jarum jam sudah pukul 02.00 subuh.

Penjagaan terlihat di beberapa titik di kelurahan Carep. Beberapa kelompok tongkrongan terlihat hingga di simpang STM. Ujung kelewang masih tampak dibalik punggung beberapa orang.

Baca juga  Ketika Kader Tanggalkan Baju Golkar Di Musda Manggarai

Sebuah mobil mini bus terparkir di tepi jalan. Ketika disapa, empat orang pria dari dalam mobil menjawab dengan kasar. “Kau siapa. Malam ini kami jaga basis”. Sergah pria berdestar.

“Kami sedang memburu mobil terrano silver. Itu mobil milik salah satu cukong yang mau beli suara”Ujar pemuda tanggung yang mengaku bernama Ari.

Baca juga  "Ini Uang,Pilih Nomor 2"Dugaan Politik Uang Golo Worok

Ditanya siapa mereka dan alasan harus ronda hingga pagi, Ari menerangkan jika mereka adalah Garda Muda Siaga Deno-Madur tangkal serangan fajar.

“Dua hari ini berita politik uang merebak hingga pelosok desa. Kandidat tertentu tebar rupiah. Kita sudah identifikasikan kaki tangan mereka yang bagi-bagi uang” katanya menjelaskan.

Di pertigaan Laci, sekelompok pemuda bahkan terlibat perang mulut dengan pengendara mobil sedan. Kelompok pemuda itu mengklaim wilayah itu lumbung suara kandidat tertentu.

Baca juga  Merespon Hery Nabit, Humas : Kami Tidak Melayani Kepentingan Satu Orang

“Kami berjaga hingga pagi. Setiap kendaraan yang melintas kami periksa. Takutnya mereka mau bagi-bagi uang di sini.Daerah ini basisnya Heri-Adolf” Ujar pria berjeket loreng. (jhs)

 

 

 

 

Beri rating artikel ini!
Tag: