Ketika Remis Ikut Amankan Misa Natal

floressmart.com-Pelaksanaan misa malam Natal 2015 di Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur berlangsung aman dan tertib. Tidak ada laporan gangguan keamanan dari seluruh paroki di tanah 1000 gereja itu.

Tujuh gereja Paroki dalam kota Ruteng  kecamatan Langke Rembong dijaga aparat gabungan TNI Polri serta Pol PP bersama petugas Dinas Perhubungan. Pengamanan tak hanya di gereja tapi juga pengaturan lalu lintas di jalan masuk gereja.

Baca juga  Manisnya Ngabuburit Di Pusat Buah Dan Pemancingan Ikan Nanga Woja

Selain aparat keamanan, ada organ tambahan  yang bergabung mengamankan Natal 2015 yakni Remaja Masjid (Remis). Pantauan floressmart.com, sejumlah Remis berjilbab berjaga di pintu masuk gereja Paroki Kumba. Lainya bertugas mengatur pengalihan kendaraan di bagian timur gereja dari arah Wae Ngkeling menuju Kumba bawah.

Hasdan, anggota Remis Langke Rembong mengaku senang ketika diperintah bergabung dengan aparat keamanan mengamankan Natal. Siswi kelas III MAN Langke Rembong itu bahkan siap bertugas hingga misa Natal kedua tgl 26 Desember.

Baca juga  Ini Sederet Pencapaian Kopkardios Sepanjang Tahun 2016

“Perintahnya kami bertugas hingga Natal kedua. Saya dan kawan-kawan siap saja” ujar Hasdan siswi MAN asal Kecamatan Sambi Rampas itu.

Dia menjelaskan jika jumlah Remis yang bertugas di Paroki Kumba sebanyak puluhan orang.

“kami yang piket di gereja Kumba sebanyak 20 orang. Lainya berjaga di beberapa Paroki dalam kota” ujarnya. (jhs)

Baca juga  Idul Adha 1437 H, Panitia Sembelih 57 Hewan Kurban Di Ruteng

 

Beri rating artikel ini!
Tag: