BBHA Heri-Adolf Meniru Pelalawan?

floressmart.com- Mahkamah Konstitusi (MK) menerima 147 Gugatan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) termasuk Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur dengan pemohon Cabup Cawabup pasangan Heri GL Nabit-Adolfus Gabur. Registrasi PHP Heri-Adolf bernomor 130/PHP.BUP-XIV/2016.

Tak tanggung, Heri-Adolf menunjuk 27 pengacara dari Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI-Perjuangan. Namun puluhan pengacara yang siap membela Hery-Adolf baru bisa difungsikan bila gugatan pemohon diterima MK untuk disidangkan. Para pembela dari BBHA PDIP itu sebelumnya  ditunjuk untuk menangani gugatan PHP Kabupaten Pelalawan Riau.

Baca juga  Menanti Palu Hakim, Pengacara; Gugatan Heri-Adolf Diluar Wewenang MK

Menilik berkas permohonan Hery-Adolf yang sudah diunggah di stus MK, ditemukan adanya kejanggalan dalam penulisan kabupaten. Diktum gugatan dua Pilkada itu pun nyaris sama yang kemudian memunculkan praduga tim kuasa hukum Heri-Adolf meniru Pelalawan.

Di halaman dua ditemukan kesalahan penulisan kabupaten Manggarai menjadi Kabupaten Pelalawan. Kesalahan yang sama juga ditemukan di halaman enam. Di halaman dua disebutkan, “Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan No 72/Kpts/KPU-Kab- 004.435203/VIII/2015,..”(redaksi)

Beri rating artikel ini!
Tag: