Ketika Yeni Deno Bicara Soal Demokrasi

floressmart.com- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur sudah selesai. KPUD setempat telah menetapkan pasangan Kamelus Deno- Viktor Madur sebagai pemenang meski duet Deno-Madur baru akan dilantik pertengahan Pebruari 2016 mendatang. Dengan penuh rasa syukur,kemenangan Deno-Madur diakui sebagai kemenangan seluruh rakyat Manggarai.

Adalah Yeni Veronika Deno, politisi PAN yang saat ini menjabat wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Propinsi NTT mengancungkan jempol terkait keterlibatan aktif masyarakat Manggarai dalam seluruh tahapan Pilkada 9 Desember 2015 lalu. Partipasi masyarakat dalam Pilkada 2015, Yeni makin tinggi. Hal itu menurutnya merupakan parameter kemajuan demokrasi di suatu wilayah.

Baca juga  Sempat "Mogok" Sidang, Ini Yang Bikin DPRD Manggarai Mau Membahas RAPBD 2017

“ Saya melihat,masyarakat Mangarai sudah cerdas, sudah kritis dan mengetahui secara sadar nasib suara yang akan diberikannya. Mereka sudah memilih pemimpin yang tepat  demi peningkatan  pembangunan di seluruh wilayah Manggarai,”Ungkap Yeni saat berbincang dengan floressmart.com, Jumat 29 Januari 2016.

Yeni Veronika menambahkan,Pilkada adalah gerbang perubahan untuk mengantar rakyat melahirkan pemimpin untuk perbaikan nasib rakyat.

“ Kalau sudah mendapat amanat rakyat maka keras adalah taruhanya,” Imbuhnya.

Baca juga  Pilkada Mabar : Gusti-Maria Unggul

“ Harap disadari, untuk kepentingan siapa kekuasaan dijalankan dan bagaimana kekuasaan itu dikelola. Semua itu untuk dan atas nama rakyat,” Ucapnya beretorika.

Mengomentari kemenangan suami

PAN merupakan salah satu partai pengusung yang menghantar Deno-Madur memenangkan Pilkada Manggarai 9 Desember 2015. Sebagai kader PAN Yeni Veronika yang adalah istri dari bupati terpilih Kamelus Deno mengaku sengit berjuang selama proses Pilkada berjalan.

“Saya sebagai istri Pak Deno dan sebagai kader partai pengusung saya bangga dengan nurani masyarakat Manggarai yang begitu kokoh tidak tergoda dengan politik uang. Justru masyarakat berani melaporkan praktik money politic dari kubu lawan ke Panwas. Itu tandanya masyarakat Manggarai sangat cerdas memilih pemimpin,”Tandas Yeni.

Baca juga  Jelang Pelantikan Bupati, Beredar Selebaran Tolak Hasil Pilkada Manggarai

“Terima kasih juga buat sesama Parpol pendukung, tim kerja, relawan serta seluruh rakyat Manggarai” Ucapnya menambahkan.

Sebagai wakil rakyat Yeni berjanji akan mengawal pemerintahan Deno-Madur lima tahun mendatang lalu sebagai istri ia juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga keharmonisan Deno-Madur dalam membangun Manggarai ke depan. (jhs)

 

 

 

 

 

Beri rating artikel ini!
Tag: