Marius Jelamu Dukung Rotok, Asal…

floressmart.com- Penjabat bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu berjanji mendukung pencalonan Esthon Foenay-Christian Rotok dalam pemilihan kepala daerah gubernur NTT tahun 2018 mendatang. Namun kata dia, kemenangan bisa dicapai jika semua elemen bersatu. Apalagi kata dia, Pilkada Manggarai 9 Desember 2015 lalu masih menyisakan friksi dan sentimen politik.

“Kunci kemenangan adalah bersatu. Satukan kembali kelompok-kelompok masyarakat yang terpecah gara-gara Pilkada” Ucap Marius dalam sambutanya pada acara perpisahan dia dengan Pemda Manggarai, Sabtu 13 Februari 2016.

Baca juga  Kentalnya Nuansa Suku Rembong pada Syukuran Akbar dan Launching Caleg PKS Matim

“Jangankan wakil gubernur, mencalonkan diri sebagai gubernur pun bapak Christian Rotok bisa menang asal saja masyarakat di tiga Manggarai bersatu. Pemilih di tiga Manggarai ini jadi penentu pemilihan gubernur NTT,” sambung Jelamu.

Penjabat bupati yang akan berakhir masa tugasnya pada 17 Februari 2016 itu mengajak masyarakat Manggarai untuk tidak larut dalam sentimen politik Pilkada serta membawa isu kesukuan  dalam menentukan sikap dukungan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Baca juga  Mengintip Semaraknya Penjemputan Bupati Deno Dan Wabup Madur

”Pilgub NTT akan dilaksanakan Desember 2017. Jadi mulai sekarang sebarkan informasi pencalonan pak Christian Rotok kepada masyarakat Manggarai Raya (sebutan untuk Manggarai,Manggarai Barat dan Manggarai Timur),”ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, partai Gerindra Nusa Tenggara Timur, mengusung Ketua DPD Gerindra NTT yang juga mantan wakil gubernur NTT (2008-2013), Esthon Foenay dan mantan bupati Manggarai (2005-2015) Christian Rotok sebagai calon gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2018. (jhs)

Baca juga  Beredar Daftar ASN Manggarai Yang Dipecat Dan Hukuman Berat

 

 

Beri rating artikel ini!