Ketika Walikota Surabaya Tri Rismaharini Mengenakan Songke Manggarai

floressmart.com-  Wali Kota Surabaya terpilih 2015,Tri Rismaharini menjadi anggota kehormatan Ikatan Keluarga Manggarai Surabaya (IKEMAS). Penghargaan itu dilakukan di Gedung Wanita Jl.Kalibokor Surabaya, Minggu 14 Februari 2016. Kedatangan Tri Rismaharini disambut oleh tetua dan tarian khas Manggarai Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Syaloom.. Assalamualaikum, ini jalannya agak ribet ya”

Itulah kata pembuka Wali Kota Terpilih, Tri Rismaharini, dilanjutkan dengan tawa ringan para undangan, sesaat setelah disematkannya songket dan selendang khas Manggarai.

Baca juga  Ditinggal Pergi Pesta Sambut Baru,Rumah Hangus Terbakar

Risma baru saja dinobatkan sebagai anggota kehormatan Ikatan Keluarga Manggarai Surabaya (IKEMAS).

Menggunakan pakaian berwarna oranye, Tri Rismaharini datang dikawal 2 ajudannya. Sebelum memasuki ruang, dia disambut para tetua Manggarai diringi tarian dan lagu khas Manggarai.Risma lalu menyalami beberapa tamu.

Ditukil dari laman  SURYA.co.id, dalam kesempatan itu Rismaharini menyampaikan agar sebagai warga Indonesia, khususnya warga Surabaya, tidak melupakan akar budaya meskipun teknologi terus melesat.

Baca juga  Memulai Tugas sebagai Administrator, Mgr Silvester Terbitkan Surat Gembala

“Cita-cita saya bisa mengumpulkan semua suku di Surabaya,” ucap Tri Rismaharini disertai tepuk tangan para undangan.

Risma mengaku bangga bisa dilantik menjadi keluarga Manggarai Surabaya.

“Kakak, adik, jangan lupa kampung halaman, orang sombong dibenci Tuhan,” kata Tri Rismaharini.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dialog interaktif oleh tokohManggarai di Surabaya dengan pembicara Prof Dr Aloysius R Entah, AKBP GW Thody, Priskardus HC, dan Yohanes Djakar.

Baca juga  Sudah 7 Km Tim SAR Sisir Sungai Wae Kentor Namun Veronika Belum Ditemukan

Kegiatan bertema “Memaknai Kembali KUNI AGU KALO ( Kembali ke Daerah Asal) Dalam Kultur Manggarai” ini dihadiri sekitar 200 orang yang merupakan warga Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang bermukim di Surabaya.

Kristoforus L Kleden, Ketua IKEMAS, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menambah kecintaan pada adat istiadat Manggarai. (jhs)