Usai Pelantikan,Ini Kata Bupati Deno Dan Bupati Gusti Dula Dihadapan IKMR

floressmart.com- Usai dilantik sebagai bupati dan wakil bupati, Kamelus Deno-Viktor Madur bersama bupati dan waki bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula-Maria  Geong menggelar  ramah tamah syukuran pelantikan di restoran Timor Raya Kupang, Rabu malam 17 Februari 2016. Ribuan warga Manggarai Raya menghadiri acara tersebut. Tiba di lokasi acara, bupati dan wakil bupati Manggarai dan Manggarai Barat diterima secara adat kapu oleh para sepuh Ikatan Keluarga Besar Manggarai Raya (IKMR).

Bupati Deno dalam kesempatan itu mengatakan, segala bentuk perbedaan selama proses Pilkada berjalan hingga jelang dan sesudah pelantikan diharapkan tutup buku.

Baca juga  Bangun Marina dan Hotel di Labuan Bajo ASDP Siapkan Rp 400 Miliar

“Mari kita bangun Manggarai dalam semangat kebersamaan. Tanpa kebersamaan maka sulit tercapai menggapai cita-cita menyejahterakan masyarakat,” Kata Deno dibalas tepuk sorak hadirin.

Menurut Deno, sejak meraih suara terbanyak Pilkada hingga menang di MK lalu ditetapkan oleh KPU dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Gubernur berdasarkan SK Mendagri merupakan akhir dari semua proses politik. Selanjutnya kata Deno, mengeksekusi  tugas pembangunan dan menyetahterakan masyarakat merupakan hal pokok dalam ajang pencarian pemimpin melalui pesta demokrasi Pilkada.

Baca juga  Real Count: Deno-Madur 52,11 Persen, Heri-Adolf 47,89 Persen

“Masih ada sekitar 27 ribu lebih masyarakat Manggarai yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Pengentasan kemiskinan di Manggarai kata dia merupakan tugas berat yang membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat,” ujar Kamelus Deno menjelaskan.

Sambutan politik juga disampaikan Gusti Dula. Bupati Manggarai Barat yang memasuki periode kedua jabatanya dengan tegas mengatakan bahwa secara sosial,politik dan hukum bupati dan wakil bupati yang telah dilantik  sudah mendapat legitimisi dari negara dan bangsa melalui undang-undang.

Baca juga  Deno; Dendam Dan kebencian Tidak Akan Menghasilkan Hal Baik

“Kami bupati dan wakil bupati yang dilantik hari ini merupakan pemimpin yang sah. Tidak ada pemimpin Manggarai atau Manggarai Barat selain kami,” Kata Gusti Dula.

Gusti Dula juga meminta agar masyarakat tidak lagi melayangkan hinaan dan caci maki terhadap pemerintah melalui media sosial seperti facebook.

Sementara ketua IKMR Martinus Nahas berharap agar Deno-Madur serta Gurti-Maria tidak mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Manggarai dan Manggarai Barat. (jhs)

 

 

Tag: