Mengintip Semaraknya Penjemputan Bupati Deno Dan Wabup Madur

floressmart.com– Mendarat di Bandara Frans Lega Ruteng Kamis pagi, Bupati Kamelus Deni dan Wabup Viktor Madur dilangsung dikalungkan kain adat Manggarai. Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik pada Rabu 17 Februari 2016 itu selanjutnya didoakan  menggunakan mantra-mantra adat agar tidak tersentuh roh jahat.

Bupati Deno dan Wabup Madur juga mendapat hormat kenegaraan dari Forkompinda Kabupaten Manggarai dipimpin Kapolres Manggarai AKBP.Icgaq Said. Tarian selamat datang  “Tiba Meka” persembahan pelajar SMAN I Ruteng kemudian mengantar Deno-Madur bersama Yeni Veronika Deno Serta Filomena Jemimit Madur ke ruang VIP bandara.

Baca juga  Memburu Takjil di Masjid Jihadul Ukhro Ruteng

Sebuah penyambutan yang cukup gegap. Bagaimana tidak,dari tepi apron hingga ruang VIP bandara berjejer ratusaan tokoh adat, penari serta pimpinan SKPD lingkup Pemda Manggarai. Di sejumlah titik berdiri beberapa kelompok aparat menenteng bedil laras panjang  termasuk enam personil SKIP Brimob bercadar mirip tampilan Densus 88 anti teror yang mengapit Deno-Madur.

“Yang berani macam-macam dengan pejabat negara ini langsung diratakan. Enam personil mirip Densus 88 ini akan mengawal perjalanan bupati dan wakil bupati hari ini,” Ujar Ipda L Ximenes perwira Subden B Brimob Ruteng saat berbincang dengan floressmart.com.

Baca juga  Tak Hadir Rapat Tour de Flores, Bupati Deno Suruh Pol PP Cari Heri Ngabut

Sementara ketua panitia penjemputan Apri Laturake, menjelaskan acara penjemputan melibatkan 200 an tokoh adat, 150 regu tari,Marching Band serta aparat Kepolisian dan TNI. Lainya kata dia hadir secara spontan unsur-unsur militan pendukung Deno-Madur seperti Garda Muda dan tim kerja sekertariat DM.

“Penjemputan ini bagian dari tugas pemerintah daerah menyambut secara resmi kedatangan bupati dan wakil bupati Manggarai setelah pulang pelantikan dari Kupang. Sesuai arahan pak Sekda jangan dibuat asal,” Kata Apri Laturake.

Baca juga  Sidang Kedua Sengketa Pilkada Manggarai, KPUD Diperkuat Deno-Madur

Apri yang adalah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai menjelaskan, masih tersisa satu lagi acara besar yang dihelat Pemda yakni syukuran pelantikan. Menurut Apri syukuran pelantikan digelar pada 22 Februari 2016.

“Kita mengundang 5000 orang ditambah 200 tokoh dari 12 kecamatan, pimpinan Parpol pengusung ditambah undangan VIP dari Jakarta, Kupang serta para bupati sedaratan Flores,” ungkap Apri menambahkan. (jhs)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tag: