Esthon Foenay Minta Dukungan Masyarakat Manggarai Raya

floressmart.com- Ketua DPD Gerindra Nusa Tenggara Timur Esthon Foenay hadir dalam acara syukuran pelantikan bupati dan wakil bupati Manggarai, Senin 22 Februari 2016. Mantan wakil gubernur NTT periode 2008-2013 itu diberi kesempatan memberi sambutan dalam acara akbar yang dihadiri 5000 undangan itu.

Esthon dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat dari ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto kepada bupati dan wabup Kamelus Deno-Viktor.

Baca juga  Beredar Daftar ASN Manggarai Yang Dipecat Dan Hukuman Berat

“Saya dalam kesempatan ini menyampaikan proficiat dari bapak Parabowo kepada bapak berdua yang telah memenangkan Pilkada dan sudah dilantik menjadi pemimpin Manggarai lima tahun ke depan,”Ucap Esthon Foenay.

Menurut Esthon, baik DPP dan DPD Gerindra NTT sebagai salah satu partai pendukung yang tergabung dalam koalisi rakyat yang menghantar Deno-Madur menjadi bupati dan wakil bupati Manggarai,  mengapresiasi tim kerja,relawan dan partisipasi masyarakat Manggarai serta kerja maksimal dari pihak penyelenggara (KPU dan Panwas) sehingga Pilkada yang dihelat 9 Desember 2015 berlangsung aman dan lancar.

Baca juga  Larang Bupati Jangan Mutasi Pejabat Jelang Pilgub, Bupati Deno "Tegur" Panwaslu Manggarai

“Pilkada memang harus damai. Pilkada di NTT harus mampu membangun persaudaraan dan perdamaian agar NTT yang sudah miskin secara materi jangan tambah miskin oleh konflik politik mencari kekuasaan,”Ujarnya.

Hal lain yang disampaikan Esthon yakni terkait pencalonan dia dengan Christian Rotok (bupati Manggarai 2005-2015). Ia mengungkapkan, pencalonan Esthon-Rotok bukan lagi wacana tapi sudah diaklamasikan dihadapan Rakorda Gerindra NTT awal Februari 2016.

Baca juga  Bupati Deno: Mutasi Pejabat Eseleon II Dilaksanakan Bulan Ini

“Saya dan pak Kris siap berpartisipasi dalam Pilkada Gubernur NTT 2018 mendatang. Mohon dukungan dan doa  dari seluruh masyarakat NTT umumnya dan masyarakat Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat khususnya,” tambah Esthon Foenay dibalas aplaus seluruh hadirin. (jhs)