Gadul Gabriel, DPRD PAW Dilantik Menggantikan Almarhum Ansel Ody

floressmart.com– Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur Kornelis Madur melantik Gadul Gabriel, menggantikan Anselmus Ody yang meninggal dunia pada akhir November 2015 lalu. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014, Gadul Gabriel memperoleh suara terbanyak kedua dibelakang Alm.Ansel Daerah Pemilihan (Dapil) Cibal-Reo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pelantikan dilakukan di ruang rapat utama DPRD Manggarai, Kamis 3 Maret 2016 disaksikan seluruh anggota dewan. Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus-Viktor Madur, Sekda Manseltus Mitak, unsur Forkompinda. Komisioner KPUD , Ketua Panwaslu,  pimpinan  SKPD serta sejumlah anggota Keluarga.

natal dalam berita

Baca juga  Jelang Pelantikan Bupati, Beredar Selebaran Tolak Hasil Pilkada Manggarai

Ketua DPRD Manggarai Kornelis Madur dalam sambutan mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan Gadul Gabriel berdasarkan surat keputusan Gubernur NTT Nomor : pem.171.2  /56/II/2016 tanggal 12 Februari 2016 tentang pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Masa Jabatan 2014-2019.

“Atas nama pribadi dan lembaga DPRD mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jasa dan pengabdian almarhum Anselmus Ody sebagai anggota dewan tiga periode. Dan untuk Gadul Gabriel yang baru dilantik diharapkan bekerja secara profesional sesuai aturan yang berlaku,” Ucap Kornelis Madur.

Baca juga  Iwan Manasa : Generasi Milenial Jangan Hanya Jadi Alat Politik

Kepada seluruh anggota DPRD Manggarai, Kornelis mengingatkan agar integritas dan kredibiltas sebagai wakil rakyat terus dijaga dan terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng lembaga. Kata Kornelis, anggota dewan akan diuji dengan berbagai persoalan yang disampaikan masyarakat melalui pengaduan dan aspirasi.

“Terutama dalam mencermati seluruh persoalan kemasyarakatan. Kita semua dituntut selalu peka dengan persoalan masyarakat. Oleh karena suara dan kepercayaan rakyatalah maka kita berada di tempat ini. Harus dipahami bahwa predikat Anggota Dewan terhormat sangat Prestisius,”Ujarnya menambahkan. (jhs)

Baca juga  Deno Kamelus Siap Menangkan EsthonChris