Jajal Tantangan Jalanan Flores, Pemoge Jakarta Bantu SLB Karya Murni Ruteng

floressmart.com- Harley Davidson Owner Group (HOG) Indonesia Jakarta menempuh 786 kilometer jalur trans-Flores untuk menyaksikan keindahan bumi Flores dari dekat. Grup yang dipimpin Biker Sahat Manalu itu sudah beberapa kali mencoba tantangan jalan raya di Pulau Flores.

Tour HOG Jakarta kali ini berlangsung dari 7 Maret sampai 29 Maret 2016  dengan melintasi rute Jakarta, Surabaya, Larantuka, Maumere, Ende, Labuan Bajo, Bima, Lombok, Gili Trawangan, dan kembali ke Jakarta.

natal dalam berita

Hari ini, Senin 21 Maret 2016, rombongan penyuka motor gede atau yang biasa disingkat moge itu menyambangi Pulau Komodo untuk melihat dari dekat spesies kadal raksasa, varanus komodoensis.

Keseluruhan anggota Moge yang melakukan Tour Flores kali ini berjumlah 33 orang. 32 orang di antaranya mengendarai motor besar Harley, sedangkan salah seorang lainnya mengendarai Daihatsu Grand Max untuk kebutuhan logistic dan peralatan.

Baca juga  Wadah Olahraga Penyandang Disabilitas Dibentuk di Manggarai

Donasi Kemanusiaan

Selain menjajal jalanan Flores, rombongan HOG itu juga menyerahkan bantuan dana kemanusiaan kepada Biara Sang Timur di Maumere dan SLB Karya Murni Ruteng padda hari Minggu kemarin (20/3).

Rombongan yang mendatangi rumah pendidikan kaum difabel di Ruteng itu disuguhi acara penyambutan oleh siswa dan siswi didikan SLB Karya Murni. HOG menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta rupiah kepada lembaga itu.

Baca juga  Terungkap Identitas Mayat Bangka Leda

“Teman-teman HOG sangat antusias untuk memberikan bantuan untuk SLB Karya Murni. Mereka sangat mengapresiasi karya para suster yang melatih anak-anak difabel menjadi mandiri,” ucap Jefry Teping penghubung HOG-Jakarta di Ruteng,Senin 21 Maret 2016.

Jeff menerangkan, para biker asal Jakarta yang tergabung dalam HOG itu berasal dari latar belakang yang berbeda di antaranya polisi, tentara, pengusaha, birokrat, dan macam-macam.

Selain menikmati touring dan menjajal kemampuan mengendarai motor besar, beber Jeff, rombongan pemotor “gede” juga mengumpulkan donasi untuk karya kemanusiaan.

“Penentuan SLB Karya Murni karena sudah dikomunikasikan dalam tour sebelumnya,” ucap Jeff.

Baca juga  Laporan Ahang ke KPK dan Media yang Tidak Berimbang Upaya Merusak Reputasi Bupati Deno

Kata Jefry,para murid difabel begitu antusias untuk menerima para penyuka motor dengan menyuguhkan acara panggung yang menghibur.

Robongan HOG Jakarta di antaranya Sahat Manalu, Suherli, Herry H Bachtiar, Pranata A Avianto, Firmansyah Abdullah, Yance F Nusi, Daemg, Robertus Rani Lopiga, Reza Windoe, Radhitya Yosodiningrat, Hermawan Pamungkas, bedy, Mandie, M Irfan, Ombong Patopdi, Dicky Karta, juna Rorimpandey, A Iphini Yuni, Sonny Wibisono, Yudi Supiyandi, Gusti Bambang Ekayasa, Ristiawan, Wahono & Pilion, Hadi Waluyo, Tejo Birowo, Gunadi, Rubyanto, Capt Adi, R Oetomo Hermawan, Romy M Siregar, dan Alfa. (nsl/frg)