Maju Pilgub NTT, Esthon Pinang CR

floressmart.com- Meski pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur  dihelat pada Desember 2017 namun sejumlah bakal calon gubernur mulai memburu pendamping. Dari sekian Cagub yang siap maju, baru Esthon Foenay yang diketahui sudah mendapatkan ‘jodoh’ (calon wakil).

Esthon yang adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra NTT memilih Christian Rotok mantan bupati Manggarai dua perideo (2005-2015). Dalam struktur partai besutan Prabowo Subianto, CR sapaan Christian Rotok menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra NTT. Untuk menyatakan keseriusanya, Esthon menyambangi bumi Nuca Lale Manggarai untuk meminang Christian secara resmi.

Baca juga  Memburu Koalisi Parpol, CR Pindah ke PAN?

Esthon bersama rombongan tiba di Ruteng Minggu pagi 10 April 2016. Esthon yang didampingi istri Welmintje Foenay diterima secara adat Manggarai di bandara Frans Sales Lega. Sesuai jadwal acara pinangan dilakukan dikediaman Christian Rotok di Tulung Ruteng Minggu sore.

Usai menyambut Esthon, Christian Rotok didampingi Hendrika Rotok bersama sejumlah fungsionaris partai Gerindra Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat langsung menggelar jumpa pers di ruang VIP bandara.

Baca juga  Garda Muda Deno-Madur Siaga Pilkada

Esthon Foenay,mantan wakil gubernur NTT (2007-2015) itu mengaku tersanjung disambut acara ‘kepok’ (penerimaan secara adat) dengan memberi sekendi arak dan ayam jantan merah kepadanya.

“Luar biasa penyambutanya. Apalagi dalam bahasa adat tadi saya mengerti maknanya berisi pernyataan dukungan dari masyarakat Manggarai raya,” Kata Esthon.

 

 

 

 

Beri rating artikel ini!
Tag: