Tiga Partai Ini Dukung Esthon-Rotok

floressmart.com- Esthon bersama rombongan tiba di Ruteng Minggu pagi 10 April 2016. Esthon yang didampingi istri Welmintje Foenay diterima secara adat Manggarai di bandara Frans Sales Lega. Kedatangan Esthon untuk memenuhi janjinya meminang mantan bupati Manggarai dua periode  Christian Rotok (CR). Sesuai jadwal acara pinangan dilakukan dikediaman CR di Tulung Ruteng Minggu sore.

Ketua DPP NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat yang semula  diberitakan bakal hadir, tidak jadi datang ke Ruteng.Selain keluarga, Esthon didampingi ketua PKPI NTT Yan Mboeik dan fungsionaris Gerindra NTT.

Baca juga  Maju Pilgub NTT, Esthon Pinang CR

Meski demikian Eston Foenay mengaku sudah mendapat sejumlah dukungan politik diantaranya dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Partai Amanat Nasional, dan Partai NasDem.

“Puji Tuhan Gerindra mendapat dukungan penuh dari Nasdem dan PAN serta PKPI,” Ujar Esthon dalam jumpa pers di ruang VIP bandara Frans Sales Lega Minggu pagi.

Baca juga  Pilkada Mabar : Gusti-Maria Unggul

Kedatangan Eston merupakan langkah lanjutan usai Rakorda Pilkada Partai Gerindra NTT tanggal 16 Februari 2016 yang mendaulat Esthon dan CR untuk maju bertarung menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur Desember 2017 mendatang.

Esthon dalam kesempatan yang sama berjanji mengawal tahapan Pilkada Gubernur yang akan datang agar berjalan bersih dan demokratis. Kata dia,pada Pilgub tahun 2013 Esthon yang ‘halek’ dengan Frans Lebu Raya pada putaran dua kalah akibat kecurangan.

Baca juga  ESTHONCHRIS Merajai Survei, Pius Lustrilanang Serukan Ini ke Gerindra

“Saya dan pak Christian sudah siapkan langkah-langkah antisipasi menangkal kecurangan,” ungkap Esthon.

“Esthon, ingat, kalau ada kecurangan sikat,” tambah Esthon meniru Prabowo baru-baru ini.(fin)

Beri rating artikel ini!
Tag: