Tour de Flores Jadi Ajang Tahunan

floressmart.com – Lomba balap sepeda internasional Tour de Flores 2016 yang berlangsung 19 Mei berakhir di Labuan Bajo Manggarai Barat pada 23 Mei 2016. Daniel Whitehouse (Inggris) yang bergabung Terengganu Cycling Team Malaysia keluar sebagai juara. Secara keseluruhan pelaksanaan TdF 2016 dinilai memuaskan. Itu sebabnya, Tour de Flores ditetapkan menjadi ajang tahunan.

” Hasilnya memuaskan, tahun depan diadakan lagi. Sudah disepakati dengan gubernur NTT dan para kepala daerah di Flores, TdF jadi ajang tahunan   ,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada wartawan di Labuan Bajo, Senin 22 Mei 2016.

natal dalam berita

Baca juga  Kampung Ruteng Pu'u Berbenah, Warga Diminta Makin Tertib

Diakui Arif Yahya, persiapan TdF 2016 memang cukup singkat hanya enam bulan. Hal itu berpengaruh pada dukungan anggaran karena diputuskan setelah penetapan APBN dan APBD. Namun ke depan kata Yahya akan dibahas dalam sidang kabinet serta dianggarakan khusus pada kementerian terkait.

” Lintas menteri pasti ambil bagian untuk menyukseskan TdF 2017 dan tahun-tahun berikutnya. Biaya menggunakan APBN, APBD serta dukungan swasta atau sponsor,” tutur Arief.

Baca juga  Festival Komodo, Demi Mendongkrak Kunjungan Wisatawan Ke Labuan Bajo
 Flores memang menyuguhkan trek yang cukup menantang. Setiap hari selalu ada tanjakan ekstrem yang harus dilewati para pebalap sepanjang 661,5 kilo meter namun rasa lelah pebalap terobati oleh panorama indah bumi Flores sepanjang jalan.  Lainya yang membuat ajang balap sepeda internasional sangat pantas dilaksanakan lagi yakni antusisme masyarakat Flores, selain tiap harinya selama TdF, jalan-jalan selalu dipadati penonton ditambah pesta rakyat dan suguhan seni dan budaya tersaji di setiap etape. (js)
Baca juga  Gegara Tour de Flores Bupati Manggarai Dan Kadis Pariwisata NTT Bertengakar

 

 

Beri rating artikel ini!
Tag: