Sudah 3 Tahun Jalan Pasar Ruteng Rusak,Kadis PU Janjikan Perbaikan

floressmart.com– Mobil dan sepeda motor terpaksa ‘jalan siput’ begitu  memasuki kawasan pasar Inpres Ruteng. Kendaraan melambat akibat jalan berlubang serta permukaan aspal yang keropos. Kemacetan pun tak terhindarkan. Kondisi tersebut sudah berlangsung hampir tiga tahun.

Agus, seorang pedagang garam yang berjualan pas persis di pinggir jalan menuturkan, aspal mulai mengelupas saat musim hujan di akhir tahun 2014 lalu. Kerusakan kian parah seiring berjalanya waktu hingga pertengahan tahun 2016. Pantauan floressmart.com, kerusakan parah terjadi di pintu masuk dan jalan keluar pasar.

Baca juga  Deno-Madur Mulai Berkantor di Desa

“Sudah tiga tahun jalan ini rusak. Tidak tau kapan akan diperbaiki,” Kata Agus, Selasa 7 Juni 2016.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ketut Swastika berjanji segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Ketut mengatakan, perbaikan dilakukan sebelum Idul Fitri 2016.

“Kita sudah siapkan anggaran perbaikan dari biaya pemeliharaan rutin PU. Perbaikan akan dilakukan secepatnya sebelum minggu ke tiga Ramadhan. Pas Idul Fitri nanti jalan itu sudah mulus,” Kata Ketut menjelaskan.

Baca juga  Idul Adha 1437 H, Panitia Sembelih 57 Hewan Kurban Di Ruteng

Selain memperbaiki ruas di luar pasar, Kadis Ketut berjanji akan menangani kondisi jalan tengah yang rusak dan berlumpur. Namun menurutnya, setelah dilakukan perbaikan perlu dukungan dari SKPD terkait seperti Badan Lingkungan Hidup dan Badan Bencana Alam setempat.

“PU mengurus Patching aspal, BLHD menangani kebersihan jalan sementara BPBD juga jangan diam saja,” Tukas Ketut. (js)

Baca juga  Barang Kadaluarsa Disita dari Sejumlah Kios dan Toko di Ruteng

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tag: