Yuk Nikmati Hebatnya Bimbel Primagama Cabang Ruteng

floressmart.com—Dalam kurun waktu 33 tahun setelah pembentukanya, lembaga pendidikan Primagama mejadi Bimbingan Belajar (Bimbel) terbesar di Indonesia.  Mengusung sistem pengajaran yang modern dan berorientasi pada prestasi membuat Bimbel Primagama yang bermarkas di Yogyakarta menjadi lembaga Bimbel terdepan saat ini.

Lembaga pendidikan Primagama memiliki cabang di seluruh wilayah tanah air termasuk dua cabang di kota Kupang Propinsi Nusa Tengara Timur. Untuk wilayah Flores baru ada satu cabang yakni di Ruteng Kabupaten Manggarai dengan nama Primagama Manggarai Monginsidi Ruteng dibawah kendali Perusahaan Daerah PT. Multi Manggarai Investasi (MMI).

“Proficiat atas dibukanya kantor cabang Primagama Manggarai Monginsidi Ruteng, ini salah satu terobosan dalam memajukan mutu pendidikan kita,” Ujar Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur saat meresmikan kantor Primagama di Jalan Monginsidi Wae Gogol Keluarahan Pau Ruteng, Senin 1 Agustus 2016.

Acara peresmian dihadiri Sekda Maseltus Mitak, Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD kabupaten Manggarai, unsur Forkompinda, Pimpinan SKPD, Direktur PT.MMI serta para pemegang saham MMI.

Baca juga  Siswi Kelas II SMP Di Cibal Diperkosa Guru Hingga Hamil

Dalam sambutanya, Wabup Viktor Madur memberi apresiasi kepada manajemen serta seluruh instruktur Bimbel seraya berharap Primagama Monginsidi Ruteng bisa mewujudkan Manggarai yang maju dan makmur melalui jalur pendidikan yang berkualitas,akuntabel dan berdaya saing tinggi.

“Bimbingan belajar sebagai bagian dari cita-cita program pendidikan kita dalam memeprsiapkan SDM yang handal diera globalisasi dan reformasi tehnologi dan imu pengetahuan. Maka salah satu indikatornya adalah bimbingan belajar bisa mendatangkan kebaikan bagi anak-anak yang dibimbing”Kata Wabup Madur.

“Jangan sekedar ada atau dibuka. Saya harap Bimbel Primagama Ruteng bisa setara dengan cabang Primagama lainya di tanah air. Untuk anda para instruktur yang telah dilatih tunjukan kebisaan mu mencerdaskan anak-anak Manggarai,” Tukas Madur menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT.MMI Yustinus Mahu dalam sambutanya mengulas beberapa keunggulan Bimbel Primagama. Kata mantan bankir itu, Primagama mempunyai sistem pelayanan pendidikan termodern dan terunggul. Seperti pengujian kemajuan siswa yang dilaksanakan dalam bentuk PBT (Paper Based Test) juga dalam format CBT (Computer Based Test).

Baca juga  Tim Puslabfor Denpasar Selidiki Kebakaran Kantor Kejari Ruteng

“Primagama menerapkan metode belajar yang memudahkan siswa dalam memahami pelajaran dan mempercepat penyelesaian soal-soal (smart solution). Yang paling populer adalah Magasing dan Fisitaru. Magasing untuk belajar matematika dengan gampang, asyik, dan menyenangkan. Sementara Fisitaru untuk belajar menyelesaikan soal-soal fisika tanpa menggunakan rumus-rumus yang rumit,” terang jebolan Universitas Gajah Mada itu.

Dari sisi instruktur, Kata Yus lagi, Primagama mempunyai Instruktur Smart yang handal, menguasai materi pelajaran dan mampu menyampaikan materi dengan gaya yang menyenangkan dan mudah diterima para peserta didiknya.

“Para instruktur dididik dan dilatih untuk selalu memberikan pelayanan prima agar para siswa dan siswi Primagama mencapai hasil yang optimal, termasuk dalam hal mewujudkan impiannya masuk perguruan tinggi negeri,” Imbuhnya.

Baca juga  Polisi Manggarai Gagalkan Pengiriman Tenaga Kerja Ilegal Ke Jakarta

Disebutkan Yustinus Mahu, Bimbel Primagama Monginsidi Ruteng mulai menerima pendaftaran peserta bimbel sejak pertengahan Juli 2016 mulai dari kelas III SD hingga kelas III SMA/SMK dengan jumlah 70 murid Bimbel per 1 Agustus 2016 dilayani 24 instruktur yang siap mengajar tiga shif tiap hari untuk 15 kelas.

“Targetnya 250 peserta bimbingan belajar untuk tahun pertama. Yang sudah mendaftar ada 10 sekolah dalam kecamatan Langke Rembong SD,SMP dan SMA,” Kata Yustinus Mahu menjelaskan.

Kedepan kata dia, Bimbel Primagama Ruteng juga siap melayani Bimbel jarak jauh untuk kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai Timur.

“Untuk Ruteng kita layani tiap hari dari pukul 16.30 hingga 21.30. Untuk Labuan Bajo dan Borong kita kita akan kirim instruktur pada hari Sabtu dan Minggu,” Lanjutnya. (js)