Bupati Kamelus Deno Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2016

floressmart.com—Turnamen sepak bola Bupati Manggarai Cup 2016 resmi dibuka Bupati Kamelus Deno di Stadion Bangka Leda, Sabtu 8 Oktober 2016. Diikuti 16 tim, turnamen tersebut akan berlangsung hingga 27 Oktober mendatang.

Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Manggarai, tokoh sepak bola Manggarai serta tokoh muda.

Ketua pelaksana turnamen, Laurens Guntur menerangkan, penyelenggaraan turnamen sepak bola Bupati Cup 2016 sebagai ajang perekrutan pemain seiring dengan makin menurunya prestasi sepak bola Manggarai.

natal dalam berita

“Orang muda Manggarai bertekat memperkuat persepakbolaan kita. Diharapkan, sepak bola di Manggarai tidak hanya sebagai cabang olahraga partisipatif tapi akan menjadi olahraga prestasi,” Ucapnya.

Dijelaksan Guntur, turnamen yang diprakarsai oleh Forum Orang Muda Manggarai itu merupakan bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan untuk menyemarakan Hari Sumpah Pemuda.

Sementara itu, Bupati Manggarai Kamelus Deno dalam sambutanya mengatakan, Bupati Cup merupakan momentum pencarian pemain potensial untuk kemudian  dilatih dan dibina secara baik.

Deno yang juga merupakan Ketua Umum KONI Manggarai menyampaikan akan membentuk tim khusus memotret potensi pemain dari semua klub yang bertanding.

“Kita akan merekrut pemain secara kompetitif. Selanjutnya dibuat tim tersendiri. Kita latih dan kita bina sehingga nantinya kita lebih siap saat mengikuti  pertandingan tingkat propinsi bahkan nasional” Kata Bupati Kamelus Deno.

“Saya berharap penyelenggaraan turnamen ini akan berlangsung aman. Bertandinglah secara sportif jauhkan keributan. Saya percaya saudara-saudara bisa menjadi sahabat melalui pertandingan ini,” Ujar Deno menambahkan sekaligus membuka secara resmi turnamen.

Usai dibuka Bupati Deno, turnamen dilanjutkan dengan laga pembuka antara Tunas Harapan Pitak Vs Satar Tacik FC.

Berlangsung dalam kondisi hujan selama  90 menit, laga perdana ini dimenangkan Tunas Harapan dengan skor 4:2. Kemenangan itu memberi lima poin bagi Tunas Harapan sekaligus memimpin sementara Pool A.(js)