MBD Sedang Diproses,Muncul Lagi Wacana Pembentukan Manggarai Barat Utara

floressmart.com—Pembentukan Kabupaten Manggarai Barat Daya (MBD) di Propinsi Nusa Tenggara Timur sedang dogodok pemerintah pusat. Namun disaat yang sama muncul lagi wacana pemekaran Kabupaten Manggarai Barat Utara (MBU).

“Sekaligus menarik keluar dua Kecamatan yang tergabung dalam MBD yakni Kecamatan Kuwus dan Ndoso. Kita membatalkan dukungan dua kecamatan itu dari MBD dan masuk ke MBU,” Ujar anggota DPRD Manggarai Barat Marsel Jeramun, Kamis 20 Oktober 2016.

Dengan demikian kata Marsel Jeramun, Manggarai Barat Utara mencakup lima kecamatan yakni, Kuwus,Ndoso,Macang Pacar ditambah dua kecamatan baru yakni Kuwus Barat dan Pacar.

natal dalam berita

“Kecamatan Kuwus Barat dan Pacar kan sudah ada Perdanya. Tinggal tunggu Pemetaan saja dari pusat,” Ujar wakil rakyat Dapil Kuwus,Ndoso dan Macang Pacar itu.

Jeramun mengklaim, desakan pembentukan MBU berdasarkan aspirasi masyarakat ditambah dukungan dari seluruh anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) II.

Menurut Marsel Jeramun, wacana pembentukan Kabupaten MBU merupakan hal yang mendesak untuk percepatan pembangunan mengingat kondisi infrastruktur di wilayah utara masih sangat memprihatinkan.

“Ini serius. Kita desak pemerintah dan DPRD Mabar untuk mulai mengalokasikan anggaran sosialisasi pemekaran Manggarai Barat Utara. Mulai 2017 sudah harus ada dalam APBD Mabar,” Tukas Jeramun.

“Saya yakin pembentukan MBU didukung penuh oleh lembaga DPRD dan Eksekutif tujuanya kan untuk kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Jeramun menambahkan. (js)