TNI Bersama Warga Bangun Kembali SDN Leda

floressmart.com—Komando Distrik Militer (Kodim) 1612 Manggarai Nusa Tenggara Timur menerjunkan personelnya ke Desa Pangga Kecamatan Kuwus Manggarai Barat untuk membangun kembali bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leda yang roboh diterjang angin puting beliung. Senin (21/11).

“Sudah dua hari anggota kita kerja disana bersama masyarakat setempat untuk membangun kembali sekolahnya,” Ujar Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1612 Kapten (Inf). Musoli, Sabtu 26 November 2016.

Baca juga  Uskup Dan Gubernur Baku "Gigit"Soal Pantai Pede

Dijelaskan Musoli, sebanyak 20 tentara yang ditugaskan membangun sekolah yang berjarak  60 kilo meter dari Markas kodim Ruteng. Ia merincikan 15 personel penugasan dari Kodim ditambah anggota dari Komando Rayon Militer (Koramil) Macang Pacar.

“Dua hari kerja non stop dan bangunanya sudah hampir rampung. Tadi sudah jadi kap atapnya untuk tiga ruang kelas. Targetnya Minggu besok selesai paku seng sehingga hari Senin sudah bisa dipakai,” Urai Kapten Musoli.

Baca juga  Wisatawan Singapura Luka Parah Diterkam Komodo

Menurutnya, TNI berkomitmen selalu bersama masyarakat  termasuk penanganan bencana.

“Begitu tau kejadian itu dari pemberitaan media, pimpinan kami langsung memerintahkan untuk cek lokasi. Saya sendiri ditemani beberapa anggota yang ke sana. Prihatin juga lihatnya, saat itu kita putuskan memang bangun kembali sekolahnya,” Kata perwira tiga garis kuning itu.

Masih gunakan Bambu

Kapten Musoli mengatakan, kendati bangun baru namun sekolah itu masih menggunakan material lokal yakni Bambu untuk tiang dan pelepah dinding. Sedangkan bantalan atap pakai kayu baru. Sementara seng pakai yang baru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mabar namun bawahnya tetap lantai tanah.

Baca juga  Kebakaran Di Bea Laing Poco Ranaka Tewaskan Empat Penghuni Rumah

“Sifatnya kan darurat dulu semoga tahan lama. Barangkali Pemda ada rencana bangun gedung permanen di sana ya kita syukuri karena memang itu harapan masyarakat di sana,” Imbuhnya. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: