Ini Komposisi “Kabinet” Deno-Madur

floressmart.com— Bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur, Deno Kamelus melantik 26 pejabat struktural eselon IIB,Kamis 29 Desember 2016. Sebanyak 22 pejabat dirotasi dan empat jabatan tidak diganti. Ini merupakan mutasi jabatan pertama setelah Deno-Madur dilantik sebagai bupati dan wakil bupati pada Februari 2016 lalu.

Bertempat di aula Ranaka kantor bupati, acara pelantikan dimulai pada pukul 10.05 WITA. Acara itu dihadiri Wakil Bupati Viktor Madur, Sekertaris Daerah Manseltus Mitak, ketua  dan Wakil Ketua DPRD Kornelis Madur dan Paulus Peos, Bupati Manggarai periode 2000-2005 Anthony Bagul, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, saksi rohani Katolik,Kristen dan Hindu serta keluarga para pejabat yang dilantik.

Pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural eselon IIB itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Manggarai Nomor:367/BKD.821.1/1745/XII/2016.

Baca juga  Sekda : Enam Jabatan Eselon IIB Dilelang,Silahkan Lamar

Si Ketut Swastika yang 11 tahun memimpin Dinas Pekerjaan Umum dimutasi menjadi Asisten Adminstrasi Perekonomian dan Pembangunan.

Jabatan yang ditinggalkan Ketut diisi Adi Empang yang selama ini sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Maskimus Gandur dipercayakan memimpin Dinas PPO. Sakir Kasmir ditarik dari posisi Asisten administrasi Umum menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Martinus Jekau, diangkat menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan. Sebelumnya Jekau menjabat sebagai Asisten Kesra.

Kepala Dinas Peternakan Yoseph Mantara dipindahkan ke Dinas Pertanian menggantikan Vinsen Marung yang dirotasi ke organisasi baru sebagainKepala Dinas Perikanan,Kelautan dan Tanaman Pangan.

Baca juga  Dokumen Pemecatan ASN Bocor,Wabup Viktor: Pelakunya Harus Dihukum

Selain itu, bekas Kepala Dinas Kehutanan Agustinus Ganggut dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yos Nono menemani Bernadus Malek sebagai Staf Ahli. Sebastinaus V.Gatas sebagai Kadis PMD menggantikan Nono.

Heribertus Ngabut dari Kepala Dinas Perindagkop dimutasi menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Selanjutnya, Frans Kakang yang sebelumnya memimpin Dinas Pertambangan menjadi Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat.

Mantan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Marsel Gambang  sebagai Kepala Dinas Lingkungan hidup menggantikan Silvanus Hadir yang pindah ke organisasi baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sekertaris DPRD Anselmus Asfal menggantikan Aleks Mahu yang kini menjabat sebagai Kadis Pengendalian Penduduk,KB,Perlindingan Perempuan dan Anak.

Baca juga  Debat DM Vs Head Nyaris Batal, Ini Musababnya

Isfridus Buntanus yang sebelumnya menduduki kursi staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM dipercayakan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal,Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja.

Kepala BPBD Anggalus Angkat, diangkat menjadi Asisten Administrasi Umum. Jabatan ini sebelumnya diduduki Sakir Kasmir.

Sementara itu sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah (PPD) yang tidak mengalami pergantian pimpinan yakni Dinas Perhubungan yang masih dipegang Apri Laturake. Selain itu Badan Keuangan tetap dipimpin Wilhelmus Ganggut.

Leok E.P.Sripurwati tetap sebagai Kepala Inspektorat. Kadis Kesehatan masih Yulianus Weng. Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi tetap ditangan Rafael Ogur dan Valentinus Nurdin Sene masih dipercayakan memimpin Dinas Kebudayaan Pariwisata. (Yuga)

Beri rating artikel ini!
Tag: