Ditemukan Banyak Kondom Di Taman Kota Ruteng

floressmart.com—Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur menyatakan perang terhadap sampah di kota Ruteng. Hasilnya,wajah kota dingin berangsur kinclong.

Selain pertokoan dan pasar, giat bersih juga dilakukan di taman kota jalan Motang Rua. Namun tak dinyana, hal menjijikan dijumpai petugas kebersihan di tempat rekreasi ini. Sampah kontrasepsi diduga kuat sisa perbuatan mesum bertebaran diantara rumput liar.

Baca juga  Pemilik Toko Dapat Kopi Pahit Karena Buang Sampah Sembarangan

“Ada banyak kondom ditemukan di pojok belakang dekat pohon rindang. Sangat disayangkan taman kota selama ini dijadikan tempat esek-esek,” Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Marsel Gambang saat memimpin kegiatan pagi bersih di dalam kintal taman kota, Kamis 12 Januari 2017.

Kadis Gambang mengatakan, untuk membersihkan dan menebas rumput taman kota, keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup turun dengan kekuatan penuh selama dua hari berturut-turut.

Baca juga  Festival Komodo, Demi Mendongkrak Kunjungan Wisatawan Ke Labuan Bajo

“Tak ada yang jaga sekertariat. Dua hari ini kami fokus di taman kota. Hasilnya bagus begini,” Kata Gambang sambil memuji kerja keras seluruh stafnya.

Kedepanya, kata Marsel Gambang, taman kota masih harus dipersolek lagi seperti pengacatan, penanaman pohon hutan, rumput halus serta penambahan jumlah lampu.

“Taman kota ini ikon kota Ruteng sebagai kota molas (kota cantik). Tempat ini mesti di tata lagi agar indah dipandang dan bisa dinikmati sebagai taman rekreasi,”Tambahnya.

Baca juga  Atasi Masalah Sampah,Ini Terobosan Marsel Gambang

“Perlu dipasang tambahan lampu supaya tetap terang di malam hari. Dengan begitu tak ada lagi praktek maksiat di sini,” Imbuhnya. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: