Geger, Penemuan Mayat Di Bangka Leda Ruteng

floressmart.com— Sesosok mayat ditemukan di dalam jurang Bea Kut Kelurahan Bangka Leda kecamatan Langke Rembong, Selasa 24 Januari 2017 sekitar pukul 11.30 WITA.

Lokasi penemuan mayat berjarak sekitar 1,2 kilo meter arah barat Stadion Golo Dukal. Jasad tak dikenal itu ditemukan warga kampung Leda bernama Yohanes Enggo (65) tahun.

“Saya ke situ gara-gara ada gonggongan anjing. Saya pikir ada babi hutan atau apa. Ke situ saya datang arah barat namanya benteng,” Ujarnya.

Baca juga  Penetapan TSK Pembangunan SMPN 6 Langke Rembong Tunggu Rilis Inspektorat

“Sampai di situ bunyi gonggongan anjing tak terdengar lagi. Saya rokok sebentar di atas batu, begitu saya mau buang puntung ke saya lihat ada mayat. Saya pun bergegas pulang menyusuri kali dan melaporkan hal itu ke kantor kelurahan Bangka Leda,”Sambung Yohanes.

Sulitnya medan membuat proses evakuasi berlangsung lama. Tim evakuasi harus menuruni jurang sedalam 700 meter dengan kemiringan curam.

Baca juga  Demo Hari Anti Korupsi Ricuh, Polisi di Ruteng Pukul Mahasiswa

Disaksikan floressmart.com, mayat setengah telanjang itu tergeletak dibibir kali dengan kaki menjorok kedalam air dengan posisi kepala menempel pada batu tepi kali.

Belatung yang mengerubungi jasad membuat jenis kelamin mayat misterius ini tak bisa dikenali. Di sekitar situ polisi menemukan sebuah celana jeans yang setengahnya terbenam lumpur.

Proses evakuasi baru kelar pukul 13.15 WITA. Mayat tersebut akhirnya dibawa ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng untuk dilakukan autopsi.

Baca juga  Testimoni Tentang Yohan Dihari-hari Terakhir

Pelaksana tugas Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Yos Nono di lokasi penemuan mayat mengatakan pihaknya telah berkordinasi dengan RSPD Ruteng untuk segera mengumumkan melalui radio terkait penemuan mayat tersebut.

“Maksudnya supaya yang merasa kehilangan anggota keluarganya segera datang kamar jenazah RSUD Ruteng,” Ujar Yos Nono. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: