26 Pejabat Eselon IIIA Di Ruteng Ikut Uji Kompetensi

floressmart.com—Sebanyak 26 orang pejabat eselon IIIA di lingkungan Pemda Manggarai Nusa Tengara Timur mengikuti uji kompetensi ASN merebut delapan jabatan eselon IIB yang lowong. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Ranaka kantor bupati, Rabu 1 Februari 2017.

Disaksikan media ini, satu persatu para peserta mempresentasikan rencana strategi (Renstra) yang sudah disusun dihadapan panitia seleksi pengisian jabatan (Pansel).

Sekertaris Daerah Manseltus Mitak menjelaskan, para ASN yang diuji merupakan peserta yang lolos seleksi administrasi dari 51 orang yang telah melamar.

Baca juga  Bupati Deno Pecat 13 ASN, 11 Orang Kena Demosi

“26 pejabat  ini diuji untuk mencari delapan orang yang memenuhi syarat untuk dilantik menjadi pimpinan perangkat daerah yang lowong,” Ujar Sekda Manseltus Mitak di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari uji kompetensi oleh tim penilai (asesor) yang telah dilakukan sebelumnya.

“Uji komptensi oleh asesor dari Kupang sudah dilaksanakan pada bulan Oktober tahun lalu (2016), dan yang sekarang adalah uji kompetensi oleh Pansel,”Tambahnya.

Baca juga  Lamar Partai Hanura, ASET Janjikan Kemenangan

Diterangkan Sekda Mitak, setelah pemaparan renstra, para peserta akan melakukan pendalaman materi sesuai pos jabatan yang dilamar.

“Kegiatan ini berlangsung hingga hari Sabtu(4/2). Selain pendalaman materi juga ada wawancaranya,” Tambahnya.

Setelah itu, sambung Mitak, tim Pansel merangkum nilai hasil uji kompetensi untuk tiap-tiap peserta.

“Hasil uji kompetensi akan diserahkan ke bupati untuk dipertimbangkan dan diputuskan. Setelah itu dilakukan pelantikan,”Ujarnya.

Baca juga  Ini Temuan Wabup Madur Saat Sidak Pegawai

Untuk diketahui, bupati  Deno Kamelus sebelumnya telah melantik 26 pejabat eselon IIB pada 29 Desember 2016.

Awalnya, hanya enam perangkat daerah baru yang belum memiliki pimpinan definitif. Bupati kemudian mengambil kebijakan melantik memang dua pejabat tambahan yang akan menggantikan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata serta seorang staf ahli yang pensiun pada bulan April dan Juli tahun ini.(js)

Tag: