Festival Komodo, Demi Mendongkrak Kunjungan Wisatawan Ke Labuan Bajo

floressmart.com—Acara opening Festival Komodo tinggal menghitung jam. Gelaran seni dan budaya ini berlangsung hingga 7 Maret mendatang. Seluruh kegiatan berpusat di pelataran gua Batu Cermin Labuan Bajo.

“Ada pameran kerajinan dan kuliner lokal, parade komodo, lomba foto, voli pantai, dayung sampan, pemilihan duta wisata komodo, workshop tari caci, hiburan rakyat sebanyak lima kali pementasan,” Kata Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Manggarai Barat, Pius Baut Sabtu 4 Februari 2017.

Baca juga  Pasien Keracunan Seafood Membaik, Sampel Makanan Dibawa Ke BPOM Kupang

Diterangkan Baut, beberapa atraksi bakal memeriahkan acara opening festival sore nanti yang dibuka oleh bupati Mabar Agustinus Ch Dula.

“Acara dibukan dengan pawai kendaraan, ada juga long march,mulai dari kampung ujung dan berakhir gua Batu Cermin. Acara opening jam 6 sore ( pukul 18.00 WITA),” Tambahnya.

Festival Komodo kata Pius merupakan salah satu kegiatan promosi dalam rangka mendongkrak kunjungan wisatawan ke kabupaten yang dihuni “dinosaurus” Komodo ini.

Baca juga  Kisah Santy Langsung Kalah Diawal PON XIX Namun Menang Beruntun Di Empat Laga

Ia mengatakan, kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo memang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Terlebih setelah daerah ini dijadikan daerah percepatan 10 top destinasi prioritas kementerian pariwisata.

“Tahun 2015 jumlah kunjungan sebesar 61.257 orang.  Tahun 2016 jumlah wisatawan ke Labuan Bajo sebanyak 83.712 orang. Target kita pada tahun 2017 ini yakni 100 ribu wisatawan,” Ujarnya.

Baca juga  FAPP Meminta Presiden Jokowi Merespon Desakan Mundur ASN yang Memiliki Loyalitas Ganda (HTI)

“Biaya untuk festival semuanya bersumber dari APBD 2017 sebesar Rp 1,5 milyar rupiah,” Ungkapnya menambahkan. (js)

Tag: