Bupati Deno Ancam Nonjobkan Pejabat Berkinerja Buruk

floressmart.com—Bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur, Deno Kamelus melantik enam pejabat eselon IIB, Sabtu 11 Februari 2017. Ini merupakan pelantikan pejabat tinggi pratama yang kedua di tahun pertama kepemimpinan Deno-Madur.

“Hari ini merupakan pelantikan pejabat eselon IIB yang kedua setelah dikeluarkanya undang-undang No 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara. Saudara-saudara merupakan pejabat yang dilantik melalui proses lelang terbuka,” Kata bupati Deno dalam sambutanya.

Baca juga  Penipuan Berkedok Proyek Terkuak,Staf Dinkes Manggarai Dipolisikan

Untuk diketahui, enam pejabat yang dilantik merupakan pejabat eselon IIIA  hasil uji kompetensi oleh Panitia Seleksi (Pansel) dan dinyatakan layak untuk dipromosi menduduki jabatan yang lebih tinggi menjadi pejabat struktural  eselon IIB.

Meski demikian bupati Deno menekankan bahwa selaku pejabat pembina kepegawaian ia secara berkala melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh pejabat eselon IIB di lingkungan Pemda Manggarai.

Baca juga  Pelaku Utama Pembunuhan Idris Ditangkap Di Aimere

Evaluasi yang dimaksud kata Deno berdasarkan lima komponen kinerja yakni perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan capaian kinerja.

“Penilain kinerja dilakukan secara regular dilakukan sekali dalam enam bulan atau sekali dalam setahun atau sekali dalam dua tahun,” Cetusnya.

“Hasil penilaian itu sangat menentukan apakah saudara bisa dipertahankan dalam jabatan yang sama atau dimutasi ke jabatan yang lain atau diturunkan ke jabatan yang lebih rendah. Bahkan bila kinerja begitu buruk saudara bisa di nonjobkan,” Ujarnya menambahkan.

Baca juga  Serempak Tenggak Obat Cacing Filariasis,Pegawai Pemda Ramai-Ramai Mengeluh Ngantuk

Ia berharap, agar para pejabat yang dilantik dituntut bekerja fokus terukur tuntas sesuai tugas pokok dan fungsi setiap pimpinan perangkat daerah demi tercapainya visi misi pemerintah periode 2016-2021. (js)

Tag: