Kantor Terbakar, Kejaksaan Berkantor Di Rumah Dinas Pimpinan DPRD

floressmart.com—Meskipun kantor Kejari dan seluruh isinya ludes terbakar tidak berarti pekerjaan kejaksaan ikut lumpuh. Kepala Kejaksaan Negeri Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur, Agus Priyatno memastikan pihaknya akan berkantor seperti biasa hanya saja menggunakan rumah dinas milik pimpinan DPRD di jalan Pertiwi.

“Terima kasih untuk pak bupati yang telah memberi kami tempat kerja baru. Kebetulan ada dua unit rumah pimpinan DPRD yang tidak ditempati. Senin besok (20/2) kami akan bekerja seperti biasa. Sekarang staf kita dan pegawai Pemda sedang bersih-bersih di sana. Menurut laporan Pemda telah siapkan meja kerja dan kursi sert lemari juga,” Kata Kajari Agus, Minggu 19 Februari 2017.

Baca juga  SMA St Maria Iteng Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kajari Agus memastikan pihaknya tidak merasa kesulitan memperoleh berkas-berkas penanganan hukum karena  dokumen yang sama bisa diminta di Kepolisian dan Pengadilan.

“Yang berkaitan dengan kepolisian kita bisa minta dokumen di penyidik dan berkas persidangan bisa minta di pengadilan. Kalau menyangkut penyelidikan atau penyidikan kasus korupsi kita masih punya file cadangan. Ada flash yang dipegang penyidik kita,” Imbuhnya.

Baca juga  Paska Kebakaran ,Kemendagri Langsung Ganti Server SIAK Disdukcapil Manggarai

Agus Priyatno juga menepis spekulasi yang menyebut kebakaran ini dilakukan oleh pihak yang terjerat kasus korupsi.

“Jangan dibawa-bawa ke situ yah. Saya pastikan ini musibah. Kita tunggu saja rilis dari kepolisian apa penyebab kebakaran ini,” Tambahnya.

Seperti diberitakan, Kantor Kejaksaan Negeri Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur ludes terbakar, Sabtu malam 18 Februari 2017 sekira pukul 23.00 WITA.

Baca juga  Belasan Napi Di Ruteng Ikut UN Kesetaraan

Api menghanguskan seluruh peralatan kantor,dokumen milik kejaksaan serta berkas perkara. Bus tahanan ditambah satu unit truk barang bukti kasus Lakalantas serta tiga sepeda motor yang terpakir di koridor hangus terbakar.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah mobil Damkar milik Pemda setempat tiba di lokasi kejadian. Ironisnya, upaya pemadaman api dilakukan saat seluruh bangunan berukuran 600 meter persegi ini hangus total. (js)

Tag: