Kajati NTT : Kantor Kejari Ruteng Dibangun Tahun Ini

floressmart.com—Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Timur Sunarta memantau kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ruteng yang terbakar pada Sabtu malam kemarin. Sunarta dan tim pemeriksa tiba di Ruteng, Senin 20 Februari 2017 sekitar pukul 15.45 WITA. Ia diterima Bupati Manggarai Deno Kamelus, Kajari Agus Priyatno, para jaksa dan staf Kejari.

Seperti disaksiakan floressmart.com, dalam kondisi hujan lebat, Sunarta memeriksa bangunan kantor kejari yang telah hangus total. Dari situ ia kemudian mengecek rumah dinas pimpinan DPRD di jalan Pertiwi yang dijadikan kantor sementara Kejari.

Baca juga  Mabar Bakal Melejit Karena Dua Hal Ini

Kajati Sunarta mengatakan, peristiwa kebakaran ini merupakan musibah bagi institusi kejaksaan. Ia menjelaskan, kedatanganya ke Ruteng selain untuk mengetahui kondisi pasca kebakaran juga ingin memastikan bahwa rutinitas kejaksaan tidak lumpuh.

“Saya pastikan aktivitas kejaksaan tidak terganggu. Besok dan seterusnya kami sudah berkantor seperti biasa,”Tambahnya.

“Saya beterima kasih kepada pak bupati dan jajaranya yang sudah menyediakan tempat dan fasilitasnya untuk kami bisa berkantor sementara,” Kata Sunarta.

Baca juga  Investor Korea Selatan Segera Bangun PLTS 10 MW Di Reo

Diterangkan Sunarta, peristiwa terbakarnya kantor Kejari Ruteng telah dilaporkan ke Kejaksaan Agung di Jakarta. Menurutnya, pihak Kejaksaan Agung telah merespon laporanya dan segera menganggarkan pembangunan gedung Kejari Ruteng yang baru.

“Karena sifatnya mendesak maka dianggarakan dalam APBN perubahan tahun 2017 dan dibangun di lokasi yang sama,”Ujarnya.

Untuk diketahui, Pemda Manggarai telah menghibahkan sebidang tanah di sebelah barat kantor Kejari di Jalan Ade Irma Suryani untuk kebutuhan pembangunan kantor Kejari yang baru. (js)

Baca juga  Kembali Beroperasi,Warga “Serbu” Kantor Dukcapil Manggarai
Tag: