Dua Korban Tenggelam Wae Musur Ditemukan,Kegiatan SAR Berakhir

floressmart.com—Dua hari menyisir kedalaman sungai Wae Musur di Kecamatan Rana Mese Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur, tim SAR akhirnya menemukan jasad Firman Saputra (18) tahun pada Selasa 28 Februari 2017 sekitar pukul 15.23 WITA. Siswa kelas II SMA Negeri I Kaca Sita Borong itu berada dekat dengan titik penemuan jasad Ferianus Radu (18) tahun yang dievakuasi sehari sebelumnya.

Jenazah Firman kemudian dibawa ke Puskesmas Sita untuk dimandikan lalu disemayamkan di rumah duka di kampung Golo Mongkok Desa Watu Mori berjarak 1,5 kilo meter dari lokasi kejadian.

Baca juga  Dokumen Pemecatan ASN Bocor,Wabup Viktor: Pelakunya Harus Dihukum

“Jasadnya (Firman) muncul sendiri dari dasar sungai pada pukul 15.23 WITA tak jauh titik ditemukanya jenazah Feri kemarin (Senin),” Kata Kepala Posko Basarnas Labuan Bajo, Edi Suryono Selasa petang usai mengevakuasi mayat Firman.
Dengan ditemukanya Mayat Firman, kata Edy, maka tuntas pula operasi SAR di kali Wae Musur.

“Terima kasih untuk semua dukungan masyarakat dan Pemda Manggarai Timur. Malam nanti kami langsung balik ke Labuan Bajo,”Imbuhnya.

Baca juga  Bangunan Gedung Rawat Jalan RSUD Matim Tanpa Mark Up dan Legal PHO

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Matim, Antonius Dergong yang mendampingi tim SAR selama dua hari pencarian korban mengapresiasi kerja keras Basarnas yang menyelam menyusuri dasar sungai Wae Musur. Antonius juga menyampaikan berbelasungkawa kepada keluarga korban almarhum Feri dan Firman.

“Terima kasih tak terhingga untuk tim SAR serta pihak-pihak yang terlibat dalam pencarian dua korban ini,” Ungkap Dergong.

Diketahui, Feri dan Firman tenggelam pada hari Minggu kemarin saat berusaha menolong rekan mereka bernama Alvin yang nyaris tenggelam di tengah sungai. Dalam kejadian itu Alvin yang sudah terengah-engah akhirnya selamat setelah ditolong Feri dan Firman ditambah sejumlah orang.

Baca juga  Ada “Money Politic” Dibalik Kemenangan Osy Gandut

Sungai Wae Musur merupakan sungai besar yang menampung air dari lima anak sungai. Karena aliran airnya yang deras, pemerintah pusat membangun pembangkit listrik berkekuatan 1 Mega Watt. Pemerintah juga telah membangun bendungan Wae Musur dengan panjang area penampung air mencapai 200 meter, lebar 100 meter serta dalamnya mencapai enam meter. (js)

Tag: