Menebak Nasib Golkar,Ini Kata Osi Gandut

floressmart.com—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur ,Simprosa Rianasari Gandut bertekat mengembalikan nama besar partai beringin yang sempat diguncang turbulensi politik dari pusat sampai daerah sebagai imbas konflik kepengurusan.

Di bumi Congka Sae Manggarai, Pemilu tahun 2014 merupakan era pasang surut bagi partai veteran ini. Saat itu Golkar hanya mendapat empat kursi dari total 35 kursi DPRD. Label sebagai partai besar pun ambruk seketika.

Diketahui, Pileg 2014 itu dimenangkan Gerindra, partai pendatang baru yang langsung menyabet lima kursi DPRD. Tak hanya kalah di pemilu 2014, Golkar juga terpuruk di Pilkada Manggarai 9 Desember 2015.

Baca juga  Belasan Ribu Pendukung DM Akan Kepung Kota Ruteng

Perempuan  yang biasa dipanggil Osi Gandut ini sadar betul bahwa untuk membangkitkan kembali kejayaan Golkar di Manggarai butuh kerja keras. Langkah pertama yang diambilnya yakni pembenahan internal partai besutan Ketum Setya Novanto ini.

“Pengurus Golkar Manggarai kali ini terdiri dari orang-orang dengan komitmen tinggi membesarkan Golkar sebagai partai rakyat,” Ujarnya ketika berbincang dengan floressmart.com, Jumat 3 Maret 2017.

Baca juga  Ini Alasan Tiga Mantan Bupati Manggarai Dukung Deno-Madur

“Golkar punya basis massa di pedesaan yang selama punya andil besar dalam menyumbang perolehan suara. Maka langkah awal kepemimpinan saya yakni penguatan partai di desa-desa hal yang sama juga dilakukan di kota Ruteng,” Tambah Wakil Ketua DPRD Manggarai ini.

Masih terkait internal partai, yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat bahkan telah mencoret sejumlah pengurus yang dinilai membangkang.

“Ada yang telah dicoret dari pengurus dan keanggotaanya telah dicabut. Orang-orang muka lama tapi tidak loyal dengan partai,” Tambahnya.

Sejumlah agenda politik menanti janji Osi Gandut. Tahun 2018 ada Pilgub NTT dan setahun kemudian lanjut dengan Pileg 2019. Untuk dua pesta demokrasi itu, Osi mengklaim punyai jurus jitu namun ia enggan menjelaskan secara detail.

Baca juga  GM1DM Ruteng Janjikan Kemenangan Besar Untuk Deno-Madur

“Kita punya marketing politik, yang pastinya dilakukan secara sporadis mulai sekerang. Lebih kencang lagi setelah pembentukan pengurus Golkar kecamatan dan desa-desa,” Cetusnya.

Kata Osi, partainya mendapat suntikan energi baru setelah bergabungnya sejumlah jurnalis dan aktivis muda yang diharapkan bisa mendongkrak popularitas Golkar di tanah Nuca Lale. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: