Ketika Sesumbar BKH Diblok CR

floressmart.com—Bakal Calon Gubernur NTT Benny K. Harman (BKH) mengklaim dirinya didukung bupati Manggarai ke enam Christian Rotok menghadapi Pilgub NTT tahun 2018 mendatang.

“Ada komunikasi dengan saya. Beliau mendukung. Sudah ketemu dengan beliau dan beliau mendukung saya,” Kata BKH saat berdiskusi dengan keluarga besar PMKRI Ruteng, Minggu 5 Maret 2017.

Sesumbar BKH itu  pun lekas dibantah Christian Rotok.  Bupati Manggarai (2005-2015) yang popular dipanggil CR itu pun menjawab diplomatis ketika di wawancarai media.

Baca juga  Christian Rotok : Saya Tidak Pindah Partai

“Saya bakal calon wakil gubernur NTT mendampingi pak Esthon Foenay. Pasangan kami bernama Esthon-Chris dan sudah lebih dari setahun menjaring aspirasi masyarakat Flores, Timor dan Sumba. Saya dan pak Esthon telah keliling menjual program,” Kata Christian di kediamnya di Tulung Ruteng, Senin 6 Maret 2017.

Lebih lanjut, CR begitu ia biasa disapa mengatakan pada prinsipnya, Esthon- Chris siap menghadapi semua rival politik termasuk BKH yang diisukan sebagai salah satu bakal calon gubernur.

Baca juga  Pilgub NTT Jangan Dirasuki Politik Identitas

Christian mengatakan, semua kompetitor politik ditempatkan pada posisinya dan Esthon-Chris berjuang untuk melampauinya.

Ia juga berkata, Esthon Chris menghormati semua kader terbaik NTT yang hendak maju dalam Pilgub 2018 mendatang.

“Karena itu Esthon Chris tidak punya hak untuk melarang setiap warga NTT khususnya dan warga Indonesia umumnya untuk hadir dalam pesta demokrasi lima tahunan di NTT,” Tambah dia.

Baca juga  ESTHONCHRIS Merajai Survei, Pius Lustrilanang Serukan Ini ke Gerindra

Diketahui, BKH dan CR merupakan “musuh lama”. Keduanya dikabarkan memiliki hubungan relasi yang keruh sejak lama. Pada Pilgub NTT tahun 2013 keduanya sama-sama maju sebagai calon gubernur dan sama-sama kalah.

Kala itu perolehan suara Christian ungguk jauh ketimbang suara BKH yang menempati posisi buncit dari empat pasangan calon yang bertarung. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: