Pol PP Razia Pelajar Di Ruteng, Ada Yang Tertangkap Sedang Pacaran Di Kamar Kos

floressmart.com—Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur melakukan penertiban pelajar yang berkeliaran pada jam sekolah. Dalam sepekan ini Pol PP menjaring puluhan pelajar SMA dan SMK dari beberapa tempat.

“Ada yang ditangkap dari taman kota, Pasar Inpres serta stadion Golo Dukal,” Kata Kepala Sat Pol PP Manggarai, Lambertus Sahe, Kamis 16 Maret 2017.

Baca juga  Penegak Hukum Diminta Selidiki SPPD Milik DPRD Manggarai

Selain mengamankan pelajar di tempat terbuka, petugas juga berhasil mencokok siswa siswi SMA dan SMK dari dalam kamar kos pada jam sekolah.

“Beberapa hari lalu kita ciduk pasangan pelajar yang tengah bercengkrama dengan pacarnya di dalam kos milik cowoknya. Keduanya mengenakan seragam sekolah. Pengakuan keduanya mereka itu pacaran. Itu di kelurahan Tenda,” Ungkap Sahe.

Baca juga  Terjaring OTT Saber Pungli, Kasat Reskrim Polres Manggarai Dicopot

Ia menjelaskan setiap pelajar yang terjaring kemudian dibawa ke kantor Sat Pol PP untuk didata serta diberi pembinanaan. Surat pernyataan juga dibuat dan disaksikan oleh guru dari sekolah masing-masing pelajar yang terjaring razia.

“Sangat disayangkan memang, anak-anak itu kebanyakan dari desa. Kasihan orang tuanya di kampung susah-susah cari uang. Tapi di kota Ruteng anak mereka ternyata malas ke sekolah. Ini Jangan dibiarkan makanya kita terus lakukan razia pelajar,”Imbuhnya.

Baca juga  Wartawan Di Ruteng Jadi Pengusung Peti Jenazah Wartawati Yang Dibunuh Di Palu

Operasi penertiban pelajar pada jam sekolah Kata Lambertus Sahe telah dilakukan selama bulan Februari 2017. Hal itu berdasarkan perintah Perda ketertiban umum serta Peraturan Bupati Manggarai. (js)

Tag: