Mahasiswi Yang Tewas Gantung Diri Di Ruteng Sedang Hamil Muda

floressmart.com—Yunarsia Sinta (21) tahun, mahasiswi Sekolah Tinggi Kesehatan (STKES) St.Paulus Ruteng ditemukan tergeletak di dalam kamar kosnya di Tenda Kelurahan Tenda Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur, Kamis 30 Maret 2017 sekira pukul 10.00 WITA.

Kuat dugaan, mahasiswa semester IV yang biasa dipanggil Yun ini tewas gantung diri karena terdapat seutas kain putih yang disambung dasi berwana hitam masih terlilit di lehernya.

Polisi telah melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP) sementara jasad korban langsung dilakukan visum et repertum di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng sebelum akhirnya jenazah Yun dipulangkan ke kampungnya di Ngkiong Desa Ngkiong Dora Kecamatan Poco Ranaka Manggarai Timur.

Baca juga  Pria di Ruteng Merekam Mahasiswi lagi Mandi

Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Intelkam) Polres Manggarai, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Yuwan Irsyadi yang memimpin olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, korban diketahui tengah hamil muda.

Hal itu berdasarkan rekaman USG (Ultrasonografi) hasil pemeriksaan dokter spesialis kandungan di Ruteng. Lembar USG ditemukan di atas kasur korban bersama sejumlah barang lainya termasuk telpon genggam dan Laptop milik korban.

Baca juga  Penculikan Dan Ancaman Pembunuhan Anggota DPRD Mabar Ditangani Polres Manggarai

“Usia kandungan korban memasuki bulan ke empat,itu berdasarkan rekaman USG per 4 Maret 2017 yang kita dapatkan di kamar korban. Sesuai data USG, proses kelahiran atau EDD (Estimated Delivery Date) diperkirakan bulan September 2017 mendatang,” Kata Iptu Yuwan.

Ia menambahkan,kuat dugaan korban bunuh diri karena stres dengan kekasihnya. Hal itu diketahui dari isi beberapa pesan singkat yang terdapat di dalam hape korban.

Baca juga  Judi Pilkada Manggarai, Rumor Atau Fakta?

“Berdasarkan isi pesan singkat menunjukan korban dan kekasihnya tidak harmonis. Tapi ini masih dugaan loh ya. Ada SMS terakhir korban berbunyi KAU JANGAN KETEMU SAYA LAGI namun kekasihnya tidak menjawab SMS itu,” Ujar Yuwan.

Sementara itu, kekasih korban yang dirahasiakan identitasnya belum dapat dihubungi. Polisi mencoba menelpon namun tidak disahut.

“Sempat masuk namun tidak dijawab, setelah itu hapenya tidak aktif sampai sekarang,” Sambungnya. (js)

Tag: