Dua SMP di Manggarai Siap Laksanakan UNBK

floressmart.com—Ujian Nasional (UN)  tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) akan dilangsungkan awal Mei 2017 mendatang. Untuk Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur,  peserta UN SMP/MTs berjumlah 7.862

Dari 66 sekolah yang ada hanya dua SMP yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yaitu SMPN 1 dan SMPN II Langke Rembong. Lainya masih menggunakan UNKP (Ujian Nasional Kertas dan Pensil).

Baca juga  Cuaca Buruk Ganggu Koneksi Internet UNBK Di SMKN 1 Wae Ri'i

Persiapan? Tidak ada laporan adanya masalah selama uji coba server serta simulasi pengisian data dan try out peserta UN, meskipun UNBK SMP dan MTs merupakan tahun pertama bagi Kabupaten Manggarai.

“Semua dalam posisi ready. Tidak ada masalah yang ditemukan di sekolah-sekolah pelaksana UNBK,” Ujar Frans Gero, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai ditemui Sabtu 8 April 2017.

Baca juga  Gubernur Lebu Raya Tutup Hut Koperasi ke 71 Sekaligus Pamit

Dikatakan Gero, soal ujian untuk UNBK dan UNKP merupakan perpaduan antara soal yang disusun Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) dan soal jangkar yang dibuat pusat sebesar 20-25 persen.

“Mapel UN yakni Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA,” Imbuhnya.

Ditambahkan Frans Gero, penentuan kelulusan ada ditangan dewan guru dengan memperhitungakan USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional) ditambah UN serta penilaian prilaku dan sikap peserta UN.(js)

Baca juga  Smansa Langke Rembong dan SMP Imacullata juarai Primagama Mencari Juara 2017
Beri rating artikel ini!
Tag: