Lapisan Tersembunyi Makam Yesus Kristus Ditemukan

floressmart.com —Ditemukan lapisan tersembunyi pada makam batu Yesus di Yerusalem oleh tim arkeolog. Lapisan tersebut ditemukan pada saat team dari National Geographic Society dan National Technical University of Athens pada saat membuat peta rada pada gereja yang dibangun di atas makan yesus.

Yesus sendiri diduga disalib antara tahun 30 – 33 Masehi pada usia sekitar 29 tahun. Gereja Makam Suci yang dibangun pada abad ke-12 ini memiliki  lapisan ini tak sengaja ditemukan pada saat pemugaran Gereja Makam suci.
Goa makam Yesus ditemukan pertama kalinya pada tahun 326 Masehi. Makam tersebut ditutup oleh batu marmer. Sejak pertengahan abad 15, batu marmer itu tak pernah dibuka.

Baca juga  Via Dolorosa, Jalan Pembebasan
makam yesusGoa makam yesus di Yerusalem

Berdasarkan para arkeolog, kuat dugaan bahwa lapisan tersembunyi tersebut merupakan goa dari tempat dimakamkannya Yesus usai disalib.

“Apa yang ditemukan sangat mengagumkan. Saya biasanya menghabiskan waktu di makam Raja Tut. Ini lebih penting,” kata arkeolog National Geographic Society, Fredrick Hiebert, seperti dikutip Science Alert, Jumat (28/10/2016).

Baca juga  Misteri Kain Kafan Muka Yesus,Shroud Of Turin

Pada saat proyek penggalian yang dilakukan di tempat yang diduga makan yesus, ilmuwan membuka makam Yesus untuk pertama kalinya.

Kini para Ahli berusaha membuka lapisan penutup marmer kedua, kuat dugaan bahwa tempat ini menjadi penghubung dengan ruangan gua tempat jasad Yesus dahulu dimakamkan.

“Analisis ilmiah akan panjang, tapi kita akan melihat batu tempat jasad Yesus dimakamkan,” kata Hiebert.

Dengan dibukanya makam Yesus, Para peneliti akan mempelajari sejarah tempat tersebut, peristiwa serta apa yang sebenarnya terjadi saat Yesus dimakamkan.

Baca juga  Wanita tanpa busana dikejar massa d jakarta setelah mencium bajaj

namun kata hilbert “Para peneliti hanya diberi waktu 60 jam oleh komunitas Kristiani setempat, dan itu menjadi tantangan tersendiri bagi para ahli.”

Makan pun ditutup kembali setelah proses penggalian, tetapi terdapat celah pada lapisan tersebut sehingga pengunjung dapat melihat ke dalam gua tersebut.

Tidak ada kejelasan apa yang terdapat dalam makan yesus, Tetapi penemuan tersebut sangat menarik untuk di ikuti.

Beri rating artikel ini!
Tag: