Gereja Paling Menyeramkan di Dunia, Salah satunya ada di indonesia

Gereja merupakan tempat ibadah bagi orang katolik maupun kristen. Di bangunan inilah orang berdoa kepada Tuhan Yesus agar mendapatkan ketenangan dan diberikan petunjuk agar kehidupannya lebih baik.
Akan tetapi beberapa rumah Tuhan tersebut, tak disangka angker dan menyeramkan bagi penduduk disekitar dan beberapa lainnya sudah dikenal di belahan dunia.

Penasaran kan gereja mana yang terkenal menyeramkan? Mari kita lihat gereja paling menyeramkan dibawah ini.

 

  • Gereja Unitarian Beverly, Amerika Serikat

Gereja Unitarian Beverly

Gereja ini selesai di bangun pada tahun 1959, dan dibuka pertama kali pada tahun 1960. Sejak di bangunnya gereja ini pada tahun 1886, banyak terjadi kisah aneh dari Gereja ini.  Sering kali penduduk sekitar didatangi oleh seorang jemaat yang meninggal pada tahun 1890-an, hantu tersebut sering kali berwujud seorang nenek yang menggunakan baju warna merah dan juga kabarnya terdapat hantu tukang kebun yang sering kali menampakkan diri disekitar gereja.

 

  • St. Paul’s Episcopal Church, Florida

Belakang gereja Santo Paul

 

Baca juga  Via Dolorosa, Jalan Pembebasan

Gereja ini terdapat di flordia, dan di bangun pada tahun 1900 an. Sebenarny gereja ini tidak berhantu melainkan yang membuatnya berhantu adalah makam disekitar bangunan Gereja yang kata penduduk sekitar banyak hantu penunggunya.
Berdasarkan cerita turun temurun, diceritakan bahwa ada hantu bernama John Fleming. Menurut warga sekitar, hantu tersebut sering menampakkan diri karena batu nisan dari John dijadikan bangian diding gereja.

 

  • St. Andrew’s on The Red, Kanada

samping gereja santo andrew

St. Andrew’s on the Red merupakan gereja batu Anglikan tertua yang terletak di Kanada. Gereja yang berada di daerah Santo Andrews, Selkirk Census Division, Manitoba  Canada ini dirancang oleh Archdeacon William Cockran dan dibangun pada tahun 1845 dan 1849.
Gereja ini merupakan tempat pemujaan pegawai Hudson’s Bay dan keluarga mereka yang telah pensiun.
Penduduk sekitar sering kali melihat berbagai penampakan makhluk berjubah hitam dan terbang kesana kemari. Sering kali mereka juga melihat wanita berpakaian putih misterius yang  dan sepasang mata merah yang sering kali menakuti penduduk sekitar.

Baca juga  Lapisan Tersembunyi Makam Yesus Kristus Ditemukan

 

  • Capel of The Cross, di Mississippi

 

Foto Gereja kapel dari samping

Gereja ini adalah Kapel Gothik tahun 1852, Episcopal,  letaknya di Jalan Raya 16, di antara kota-kota flora dan Madison, kota Madison, Mississippi.
.
Banyak kejadian aneh pada gereja ini. pada tahun 1857 putri dari  Margaret Johson jatuh cinta pada seorang pemuda bernama henry vick. Akan tetapi pemuda tersebut di bunuh lalu meninggal dan dimakamkan disekitar bangunan ini.

Tak jarang juga terdengar suara Organ ketika malam padahal semua pintu kunci tertutup rapat. Beberapa tahun lalu, juru kunci bangunan ini sempat memotong leher istrinya tepat di kapel, setelah membunuh istrinya, dia menggantung dirinya di kasau kapel.

Konon, kata penduduk sekitar, sering kali mereka melihat wanita muda menangis dengan seorang laki-laki berjalan di dekat tempat tersebut ketika malam. Pakah kedua penampakan tersebut helem dan Henry yang mencoba hidup bersama? tidak ada yang tahu juga.

 

  • Gereja Ayam
Baca juga  Apa Makna Minggu Palma?

Gereja ayam dari atas

Bagi yang pernah menonton AADC2 Ada Apa Dengan Cinta seri ke 2, pasti sangat tau bangunan ini. iyaaa, ini adalah bangunan gereja dengan kepala ayam. Bangunan ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang. Bila dari yogyakarta, memakan waktu satu jam perjalanan untuk ke tempat ini. Selama ini bangunan ini dikenal dengan nama Gereja ayam, padahal sebenarnya bentuknya bukan bentuk ayam tetapi burung merpati. “Selama ini banyak orang mengenal bangunan ini sebagai gereja padahal itu adalah rumah doa, tempat untuk berdoa bagi yang percaya kepada Tuhan” begitu kata Daniel pria berusia 68 yang membuat bangunan itu.

 

Nah, itu tadi gereja gereja menyeramkan di dunia. apakah anda sudah tahu? Memang kita sebagai manusia boleh takut kepada hantu, tetapi selama iman kita kuat. Hantu maupun setan yang muncul bukan pertanda karena iman kita lemah tetapi itu dijadikan godaan untuk menguatkan iman kita agar selalu mengingat dan berserah diri kepada Tuhan.

Tag: