Terseret Arus Sungai ,Suami Ditemukan Tewas,Istri Masih Hilang

floressmart.com—Pasangan suami istri Bernadus Darot (50) dan Veronika Nimut (48) tahun warga Kampung Tengar, Desa Golo Bore, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur tewas terseret arus sungai Wae Kentor, Senin 10 April 2017 sekitar pukul 17.30 WITA saat keduanya pulang dari kebun.

Warga sempat lakukan pencarian, namun karena sudah terlalu sore pencarian pun dihentikan.

Penyisiran sungai Wae Kentor kembali dilakukan Selasa pagi 11 April 2017. Warga mencari hingga hilir. Sekitar dua jam pencarian,jasad Bernadus akhirnya ditemukan tersangkut di bebatuan, sekitar dua kilo meter dari lokasi kejadian.

Baca juga  Menanti Mutasi Pejabat, Ini Kata Sekda Manggarai

Setelah mengevakuasi jenazah Bernadus, warga lanjut mencari Veronika. Hingga Selasa sore ibu lima anak itu belum juga ditemukan padahal penyisiran sudah sampai  ke Wae Ri’i di Kecamatan Rahong Utara yang membatasi Kabupaten Manggarai dengan Manggarai Barat.

Kepala Desa Golo Bore, Stefanus Genggang mengatakan, tim Basarnas dari Pos SAR Labuan Bajo sudah berada di Tengar.

Baca juga  Video detik detik 6 siswa hanyut saat outbond di Madiun, 2 Tewas

“Pencarian dihentikan karena sudah mulai gelap besok baru dilanjutkan lagi bersama tim SAR,”Kata Kades Stefanus dihubungi Selasa malam 11 April 2017.

Diceritakan Kades Stefanus, pasutri itu pulang dari kebun mereka di Lingko Ndimar setelah hujan lebat reda. Tiba di Wae Kentor,kata Stefanus, keduanya berjalan saling berpegangan tangan menerobos air yang dalamnya mencapai pingggang orang dewasa.

Baca juga  Ingin Temui Bapaknya, Bocah Ini Malah Tewas Tertimbun Pasir

Namun begitu tiba diseberang kali yang lebarnya sekitar enam meter itu, kaki Veronika terpeleset dan tubuhnya terjengkang ke dalam sungai.

Bernadus yang sempat meraih tangan istrinya langsung melompat menyusul istrinya. Namun nahas, Bernadus juga ikut terseret arus.

“Saat menyeberang kali keduanya tidak sendirian namun ada enam warga lainya yang sama-sama pulang dari kebun.Cerita yang saya sampaikan ini berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata,”Imbuhnya. (js)

Tag: