Wisatawan Singapura Luka Parah Diterkam Komodo

floressmart.com—Wisatawan asal Singapura bernama Lon Lee Alc digigit komodo saat sedang merekam kawanan komodo yang tengah mengoyak seekor kambing di belakang Pustu kampung Komodo, Rabu 3 Mei 2017 sekitar pukul 09.00 WITA.

Kepala Taman Nasional Komodo (TNK),Sudiono kepada wartawan menjelaskan, Lon Lee Alc menderita luka robek panjang di betis sebelah kiri.

Dijelaskan Sudiono, sebelum diterkam komodo, pria 50 tahun utu sempat diwanti-wanti oleh warga agar jangan terlalu dekat dengan kelompok kadal raksaksa yang lagi bergulat merebut mangsa.

Baca juga  Gedung Rawat Jalan RSUD Ruteng Diresmikan

“Saking asyik syuting,korban ini tidak memperhatikan keadaan sekitarnya. Seekor komodo dewasa yang sedang beringas menerkam kakinya dari samping. Korban selamat setelah ditolong warga,” Tutur Sudiono seperti dikutip dari laman ViVa.co.id.

Dikatakan Sudiono, korban saat ini telah mendapat perawatan medis di rumah sakit internasional Siloam Labuan Bajo setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan darurat di Pustu Kampung Komodo.

Baca juga  Sudah 7 Km Tim SAR Sisir Sungai Wae Kentor Namun Veronika Belum Ditemukan

“Beruntung rumah sakit Siloam Labuan Bajo bisa menangani korban gigitan komodo makanya tidak perlu diterbangkan ke Bali,”Imbuhnya.

Korban diketahui telah dua hari berada di kampung Komodo. Lon Lee berlibur sendiri dan menginap di rumah warga. Selama berada di kampung Komodo korban beberapa kali ditegur warga karena ia  nekat berjalan seorang diri menjauh dari perkampungan.

Baca juga  Realisasi Pangan Melebihi Target, Manggarai Dapat Penghargaan Pusat

Terpisah, Alvianus Yuven, staf Dinas Pariwisata Manggarai Barat yang bertugas di pos Loh Liang Pulau Komodo mengatakan sehari sebelumnya Lon Lee terlibat cekcok dengan petugas registrasi karena menolak membayar karcis masuk. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: