Smansa Langke Rembong dan SMP Imacullata juarai Primagama Mencari Juara 2017

Lembaga bimbingan belajar Primagama Ruteng mengadakan perlombaan bagi anak sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) se-kota Ruteng.

Lomba bertajuk Primagama Mencari Juara ini dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai NTT, Kamis 11 Mei 2017 kemarin.

“SMP ada 98 orang dari tiga sekolah yakni SMPN 1 Langke Rembong, SMPK St. Fransiskus Saverius Ruteng dan SMP Imaculata Ruteng dan SMA ada 180 orang,” ujar pemimpin umum Primagama Ruteng Yus Mahu kepada floressmart, Jumat 12 Mei 2017.

Dijelaskan Yus Mahu, selain untuk memperingati Hardiknas ( Hari Pendidikan Nasional) kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara FIESTA PRIMA 2017 yang bertema Memperkenalkan  Konsep Smart (Solution) Education untuk Membantu Siswa dan Orang Tua untuk Belajar Lebih Efektif dan Efisien.

Baca juga  EMOSI POLITIK MANGGARAI

Lomba tersebut kata Yus Mahu, dibagi dalam 4 babak, yaitu ulangan harian, ujian tengah semester, ujian semester, ujian nasional dan babak bonus.

“Para peserta dibagi dalam grup besar, kemudian menjawab semua pertanyaan yang dibawa oleh pemandu acara. Yang dapat menjawab akan lanjut kebabak berikutnya sedangkan yang salah langsung keluar dari arena lomba,” sambungnya.

Lomba yang digelar dari pagi hingga sore itu pun menepatkan Elsa Nainggalis dari SMAN I (Smansa) Langke Rembong sebagai juara I tingkat SMP. Rekan Elsa dari SMAN I yakni Indri Ruben puas meraih juara II. Sementara juara I untuk tingkat SMP diraih Natasya Rodja. Rekan Natasya dari  dari SMP Imacullata, Elvira menyabet juara II.

Baca juga  Hasil UNBK SMA St. Fransiskus Ruteng Tertinggi di NTT,Seorang Peserta UNBK Dapat Nilai 100

“ Yang juara I dan II SMP dan SMA mendapat piala dan uang tunai serta bimbingan belajar gratis selama satu tahun di Primagama,” imbuh Mahu.

Dijelaskan Yus Mahu, tujuan utama kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan daya saing anak-anak karena dengan kompetisi anak-abak terus berusaha meraih prestasi.

“Supaya anak-anak kita tidak hanya menjadi juara kandang tapi lebih dari itu bisa terpilih untuk berkompetisi dengan pelajar dari daerah lain,” Tambahnya.

 

Tentang Primagama Ruteng

Primagama adalah usaha jasa pendidikan luar sekolah yang bergerak dibidang bimbingan belajar yang didirikan pada tanggal 10 Maret 1982 di Yogyakarta.

Baca juga  Soal UN Sudah ada, 66 SMP di Manggarai Siap Laksanakan UN

Program Bimbingan Belajar Primagama memiliki pasar sangat luas (siswa 3,4,5,6 SD-7,8,9 SMP-10,11,12 SMA IPA/IPS) dengan target pendidikan adalah meningkatkan prestasi akademik disekolah, Ujian Akhir Sekolah, Ujian Akhir Nasional, dan sukses ujian masuk perguruan tinggi negeri/ favorit.

Primagama Ruteng adalah salah satu cabang yang dimiliki oleh Primagama. Resmi beroperasi pada tanggal 1 Agustus 2016, Primagama Ruteng memiliki 184 siswa dari tingkat Sekolah Dasar  (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dengan  membawa semangat “membangun” Primagama Ruteng terus berusaha untuk meningkatkan mutu anak didik maupun pengajar, sehingga dapat membawa kemajuan terutama dalam bidang akademik.(js)

Tag: