Memburu Koalisi Parpol, CR Pindah ke PAN?

Christian Rotok dikabarkan hengkang dari Gerindra dan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). CR, sapaan akbrab Christian juga disebut-sebut dipercayakan menjadi penasihat PAN Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meski demikian, bupati Manggarai periode 2005-2015 yang selama ini diketahui sebagai wakil ketua DPD Gerindra NTT tidak terang menyampaikan posisi dia di partai berlogo Matahari putih.

Baca juga  Maju Pilgub NTT, Esthon Pinang CR

“Saya baru omong panjang lebar kalau sudah pegang SK dari PAN,” ujar Christian Rotok kepada awak media di kediamanya di Jalan Soekarno Ruteng, Selasa 16 Mei 2017.

Menurut CR, langkah yang dia ambil merapat ke PAN untuk menindaklanjuti aspirasi banyak pihak yang menginginkan agar Gerindra mesti berkoalisi dengan partai lain menuju Pilgub NTT 2018.

Untuk diketahui Christian Rotok merupakan calon wakil gubernur NTT mendampingi Esthon Foenay pada Pilgub NTT Juni 2018 mendatang. Pasangan Esthon-Chris bahkan telah dideklarasikan sejak awal 2016 lalu.

Baca juga  Larang Bupati Jangan Mutasi Pejabat Jelang Pilgub, Bupati Deno "Tegur" Panwaslu Manggarai

Walaupun dikabarkan telah resmi menjadi kader PAN namun Christian Rotok tidak mengklaim jika Esthon-Chris telah mengantongi SK pencalonan dari DPP PAN.

“Berharap PAN  juga segera keluarkan SK dukungan kepada Esthon-Chris bersama Gerindra ditambah partai lainya,”sambungnya.

Dikatakan Christian, selain PAN, ia bersama Esthon telah melakukan penjajakan koalisi bersama Nasdem dan PKPI. CR menegaskan, Esthon-Chris tidak melakukan lobi politik dengan Golkar dan PDIP.

Baca juga  Christian Rotok Dan Politik

“Dengan Nasdem dan PKPI juga sudah bangun komunikasi. Kalau Gerindra dan PAN saja baru 13 kursi, masih butuh dua kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan sebanyak 15 kursi DPRD ,” Bebernya. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: