Hebat,Dua Siswi Peserta UN SMP Asal Satar Mese dapat Nilai 100 Matematika

Kabar lulus SMP se Kabupaten Manggarai diumumkan hari ini, Sabtu (3/6). Sebanyak 67 SMP penyelenggara UN dinyatakan lulus 100 persen. Kabar baiknya, Kabupaten Manggarai  Naik peringkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kali ini perolehan UN SMP Kabupaten Manggarai berada di posisi ke enam se Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga  Kasus Alkes Matim Sudah Tahap Penyidikan, Jaksa Belum Tetapkan Tersangka

Selain itu, Manggarai juga dapat kado mengejutkan. Dari total 7.789 peserta UN SMP, dua siswi asal Satar Mese meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika.

“Selviana Ratna Sanul dari SMPN 1 Satap Pong Meleng dan Yuliana Nimul dari SMPN 14 Satar Mese masing-masing meraih nilai 100 untuk Matematika,” ujar Frasiskus Gero, Kabid SMP dan SD, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Manggarai, Sabtu 3 Juni 2017.

Baca juga  Smansa Langke Rembong dan SMP Imacullata juarai Primagama Mencari Juara 2017

Prestasi segemilang itu kata Gero amat jarang diraih oleh sekolah-sekolah di pedesaan. Lebih lanjut ia katakan bahwa nilai 100 yang diraih Selviana dan Yuliana diharapkan bisa memotivasi sekolah lainya.

“Ini yang bikin bangga, sekolah dari kampung tapi mencetak murid yang super seperti Selviana dan Yuliana. Profisiat juga buat guru-guru di sekolah tersebut,” imbuhnya.

Baca juga  Demo Hari Anti Korupsi Ricuh, Polisi di Ruteng Pukul Mahasiswa

Ujian nasional tidak lagi jadi penentu kelulusan. Sekolah diberi kewenangan untuk mempertimbangkan nasib siswa berdasarkan perolehan nilai UN, nilai USBN serta prilaku siswa. (js)

Tag: