Mantap..Siswi SMP Immaculata Ruteng Wakili NTT di Olimpiade Sains Matematika Nasional 2017

Sukses menjuarai Olimpiade Sains Matematika SMP tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Anastasia Celine Terisno bersiap mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika di Pekan Baru Riau pada 2-8 Juli 2017 mendatang.

Siswi kelas II yang mau naik ke kelas III SMP Immaculata Ruteng itu sebelumnya juga meraih juara1 Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten Manggarai.

Putri pertama pasangan Vinsensius Reni Terisno dan Valeria Vera Jutia Ningrum ini memang sejak kecil menyukai pelajaran Matematika. Saat ini Celin tengah bergulat dengan bimbingan belajar yang intens dari guru jelang OSN Riau.

Baca juga  Tiba di Ruteng, Peserta Rakornis Kemendes PDTT Disambut Secara Adat

Guru pembimbing Celin, Engelbertus Zakarias Nggiring mengatakan jelang OSN Riau, Celin dibimbing oleh tiga orang guru pelajaran Matematika di SMP Immaculata.

“Pada tahap ini bimbingan dan latih mengerjakan soal Matematika makin intens. Celin juga dibekalli dengan buku-buku dan bank soal,” ujar Engelbertus kepada wartawan, Sabtu 3 Juni 2017.

Sementara itu Celine yang ditemui terpisah mengaku bangga bisa mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Manggarai di tingkat Provinsi.

“Ini berkat doa orang tua dan kerja keras guru saya sehingga saya bisa memberikan yang terbaik walaupun sebetulnya saya tidak percaya saat mendapat kabar bahwa saya juara di tingkat propinsi,” ujarnya Celin.

Baca juga  Smansa Langke Rembong dan SMP Imacullata juarai Primagama Mencari Juara 2017

Ditanyai tentang persiapan dia menuju OSN Riau, Celin hanya mengatakan akan mengerahkan segala kemampuannya agar meraih juara.

“Tentu persainganya sengit karena akan berhadapan dengan jagoan Matematika dari setiap propinsi di Indonesia. Saya modal percaya diri saja dulu sambil belajar keras,” sambungnya.

Olimpiade Sains Nasional merupakan bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswa terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Baca juga  Bupati Deno Ancam Nonjobkan Pejabat Berkinerja Buruk

OSN 2017 terdiri dari OSN tingkat SD, SMP dan SMA. Mata Pelajaran yang dilombakan untuk tingkat SD yaitu Matematika dan IPA. Sedangkan Mata Pelajaran SMP yang dilombakan ada 3 bidang, yaitu Matematika, IPA dan IPS. Sementara untuk SMA, ada 10 bidang yang dilombakan, diantaranya, Matematika, Fisika, Kimia, Komputer/Informatika, Biologi, Ekonomi, Kebumian, Astronomi, Geografi dan Dunia Kenegaraan. (js)

Tag: