Kantor Capil Manggarai Terbakar, Seluruh Dokumen Kependudukan Hangus

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur hangus terbakar. Kebakaran terjadi Kamis dini hari (15/6) sekitar pukul 03.00  WITA .

Tidak hanya membakar peralatan kantor, kebakaran ini menghanguskan seluruh perangkat pembuatan dokumen kependudukan termasuk server dan alat perekaman E-KTP. Selain itu satu unit mobil perekam E-KTP keliling yang terpakir di halaman kantor juga ludes terbakar.

Baca juga  Kebakaran Di Bea Laing Poco Ranaka Tewaskan Empat Penghuni Rumah

Sekertaris Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Servas Jahang menuturkan, ia menerima laporan sekitar pukul 03.15 dan langsung mengerahkan anggota dan mobil Damkar ke lokasi kebakaran di jalan Adi Sucipto Ruteng.

Dikatakan Servas, saat tiba di lokasi kebakaran ia melihat api sudah berkobar tinggi di ruangan tengah tempat pelayanan KTP. Kata dia, karena banyaknya dokumen yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian kantor.

Baca juga  Ingin Temui Bapaknya, Bocah Ini Malah Tewas Tertimbun Pasir

Mobil Damkar mulai melakukan pemadaman sekitar pukul 03.25 namun ketika itu api sudah berkobar di seluruh bagian kantor. Meski begitu upaya pemadaman terus dilakukan agar api tidak merambat ke bangunan sekitarnya. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.25 WITA.

“Kita isi tangki lima kali itupun mesti ambil air di Karot,” ujar Servas.

Baca juga  Kembali Beroperasi,Warga “Serbu” Kantor Dukcapil Manggarai

Bupati Manggarai, Deno Kamelus dan Sekda Manseltus Mitak ikut juga dalam upaya pemadaman api.(js)

Tag: