Hebat, Baru Terjun di Kejurnas Kempo Tingkat Pelajar, Manggarai Langsung Juara 4 Nasional

Meski baru terjun dalam Kejurnas Kempo tingkat pelajar namun atlit Kempo Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur meraih hasil gemilang dalam Kejuaraan Kempo Nasional di Tangerang Banten, 12-15 Juli 2017.

Dalam Kejurnas ini, Kabupaten Manggarai menyabet  5 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu. Prestasi gemilang ini sekaligus menempatkan Shorinji Kempo Kabupaten Manggarai pada urutan ke-4 nasional. Seluruh medali hasil Kejurnas tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Manggarai, Deno Kamelus, di GOR Dimyati, Kecamatan Tangerang, Jumat malam (14/7).

Kejurnas Kempo tingkat pelajar ini diikuti 375 atlit dari 13 Provinsi dan 24 Kota/Kabupaten. Kabupaten Manggarai sendiri mengutus 20 atlit, terdiri dari 12 laki-laki dan 8 perempuan serta 4 pelatih.

Dari sisi jumlah perolehan medali, Shorinji Kempo Manggarai berada di belakang tiga provinsi masing-masing,  DKI Jakarta sebagai juara umum diikuti Kota Kupang, sebagai runner up dan Provinsi Bali yang kelluar sebagai  juara ke-3.

Baca juga  Terseret Arus Sungai ,Suami Ditemukan Tewas,Istri Masih Hilang

Dihubungi Sabtu, 15 Juli 2017, ofisial Kempo Manggarai, Gusti Ganggut, mengatakan, meski tidak mendapatkan predikat juara umum namun atlit Kempo Manggarai merupakan kabupaten yang memperoleh medali terbanyak  melalui Randori.

“Untuk tingkat pelajar, ini kali pertama kita ikut Kejurnas Kempo dan hasilnya sangat membanggakan. Hal ini membuktikan bahwa atlit Kempo Manggarai mempersiapkan diri secara baik dan benar melalui randori,” ujar Gusti Ganggut, yang dalam Kejurnas ini bertugas sebagai salah satu wasit nasional.

Prestasi membanggakan yang diraih atlit Kempo Manggarai, kata Gusti Ganggut, tak lepas dari perhatian pemerintah daerah dan sejumlaha pihak  yang dengan caranya masing-masing  telah memberikan dukungan dan bantuan terhadap perjuangan para atlit Kempo.

Baca juga  Paska Kebakaran ,Kemendagri Langsung Ganti Server SIAK Disdukcapil Manggarai

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Manggarai selaku Ketua Umum KONI Manggarai serta Ketua Kontingan, Ibu Yeni Deno yang selalu mendampingi para atlit Kempo dalam berbagai kesempatan termasuk Kejurnas kali ini. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua Perkemi Manggarai, yang adalah wakil  Bupat, Bapak Victor Madur,” imbuh Gusti.

Ditambahkan Ganggut, prestasi gemilang anak-anak Kempo Manggarai pada Kejurnas kali ini tak lepas dari bimbingan para pelatih antara lain,  Simpai Iga As (II DAN ), Simpai Roni (III DAN), Simpai  Rio Deno(I DAN) dan Vitry I KYI.

Berikut nama-nama peraih medali emas pada  Kerjunas Kempo Pelajar di Tangerang Banten, 12-15 Juli 2017.

  1. Randori Putra kelas 50 Kg, Fimodin Jehadu
  2. Randri Putra kelas 55, Filio Deno
  3. Randori Putra Kelas 65 Kg, Martinus Jematu
  4. Randori Putri kelas 47 Kg, Yolanda usen dan
  5. Randori putri kelas 50 Kg, Maria Koda
Baca juga  Seluruh SMK Di Manggarai Gelar Lomba LKS dan Keahlian

Peraih medali perak yakni :

  1. Randori putri kelas 54 Kg, Rahel Margata dan Embu pasangan pasangan putri kyu II remaja, Ica Deno maria Moda
  2. Embu pasangan campuran Kyu II Dewasa, Alve Dendot dan Ken Qatas.

Sedangkan medali perunggu diperoleh melalui:

  1. Radori putra kelas 65 Kg bernama Onesmus Pinta
  2. Randori putri kelas 54 Kg atas nama Salestina Mida
  3. Embu pasangan putra Kyu II remaja, Jukio Amal dan Rimo Jematu
  4. Embu pasangan campuran Kyu II, Ica Feno dan Edrem Surya
  5. 5.Embu beregu putra remaja an.Filo Deno, Finodin Jehadu, Carly Pinta dan Egrem Surya. (js)
Tag: