Lamar Partai Hanura, ASET Janjikan Kemenangan

Pasangan calon bupati Manggarai Timur , Agas Andreas dan calon wakil bupati  Jaghur Stefanus mendaftarkan paket ASET (Agas-Stefanus) di sekertariat partai Hanura , Sabtu kemarin, (22/7/2017). Kedatangan rombongan ASET diterima Ketua DPC Hanura Matim, Mensi Anam bersama pengurus Partai Hanura.

Tiba di sekertariat Hanura Matim , rombongan paket ASET menyerahkan tiga rangkap dokumen pendaftaran dukungan partai politik. Dokumen pendaftaran diserahkan langsung oleh calon bupati dan wakil bupati, Agas Andreas-Jaghur Stefanus.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Agas Andreas dan Jaghur Stefanus serta rombongan Paket ASET atas kedatangannya dan telah menjadikan Partai Hanura sebagai partai politik yang didekati dalam proses politik pemenangan Paket ASET”, ungkap Mensi Anam dalam kata sambutanya.

Kepada pasangan Agas-Stefanus dan  tim kerja ASET, Mensi Anam menjelaskan, poin-poin penting terkait mekanisme pendaftaran pada Partai Hanura.

“Dalam proses politik Pilkada, Partai Hanura mengedapankan transparansi. Terjemahannya, proses pendaftaran dilakukan secara terbuka kepada semua pasangan calon yang hendak mendapat. Semua pasangan calon pun mendapat perlakuan yang sama dari Partai Hanura”, jelas Mensi Anam.

Baca juga  TPDI : Maju Pilkada Matim, Kapolres Manggarai Harus Mundur dari Polri

Mensi Anam menambahkan, Partai Hanura dengan satu kursi di legislatif Manggarai Timur tidak asal memberi dukungan kepada calon kepala daerah. Namun dalam tradisinya, Hanura berkomitmen mendukung pasangan calon kepala daerah dengan popularitas dan elektabilitas yang potensial.

“Partai Hanura Kabupaten Manggarai Timur mesti terlibat aktif dalam proses politik pilkada. Kalau gantung, itu berarti DPC Hanura dianggap gagal melakukan komunikasi politik dengan pasangan calon dalam Pilkada. Partai Hanura Manggarai Timur tidak sedang jual mahal, tetapi sedang dalam hitung politik yang matang,” ujar Mensi Anam.

Sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Manggarai Timur, Mensi Anam berharap agar para kandidat pasangan calon agar terus melakukan komunikasi yang intens dengan para pengurus Partai Hanura di provinsi dan pusat.

Baca juga  "Ini Uang,Pilih Nomor 2"Dugaan Politik Uang Golo Worok

“Sampai saat ini, kami Partai Hanura belum ada kecederungan ke paket-paket tertentu. Kami berharap para kandidat juga melakukan komunikasi yang intens dengan para pengurus Hanura Provinsi NTT dan DPP,”tambahnya.

Sementara itu, calon bupati dari Paket ASET, Agas Andreas menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang baik dari segenap pengurus Partai Hanura Kabupaten Manggarai Timur. Agas juga memuji keramahan jajaran pengurus Hanura sejak ia mengambil sendiri formulir pendaftaran partai politik hingga hari pendaftaran.

“Saya datang ambil sendiri formulir dan menyerahkan dokumen pada hari ini merupakan bagian dari etika dan menghargai eksistensi organisasi partai politik. Kami berterima kasih atas sambutan baik dari Partai Hanura Kabupaten Manggarai Timur,” ungkap Agas Andreas.

Agas yang sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Manggarai Timur menjelaskan, fungsi partai politik terletak dari proses tahapan administrasi sebagai upaya memilih pemimpin daerah yang baik. Kata dia, fungsi partai politik dalam rangka menghadirkan pemimpin daerah dan proses politik memiliki peran sangat penting.

Baca juga  Deno; Dendam Dan kebencian Tidak Akan Menghasilkan Hal Baik

“Saya yakin, informasi DPC  Hanura, pasti dipercaya oleh DPP Hanura. Sebab, DPP Hanura tentu membutuhkan informasi yang akurat dari DPC Hanura di tingkat Kabupaten. Akan berbahaya secara politik bila tembak langsung di tingkat pusat. Proses politik mesti dari tingkat bawah, di daerah. Itu baru benar”, imbuhnya.

Agas Andreas yang juga merupakan Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Manggarai, menambahkan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Paopol.

“Kami sudah lama melakukan komunikasi politik dengan pengurus Partai Hanura, baik di tingkat provinsi maupun pusat. Lobi-lobi sudah cukup intens. Di tingkat pusat, Partai Hanura itu tidak berbelit-belit. Saya sangat yakin, Partai Hanura tidak mau hanya sekadar ikut Pilkada, pasti ikut yang menang. ASET maju untuk menang,”cetusnya. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: