TABIR Daftar ke Demokrat, Panitia : Kemistri Begitu Terasa

Bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Timur, pasangan Tarsisius Sjukur – Yoseph Biron Aoer, mendaftar ke Partai Demokrat, Sabtu 19 Agustus 2017. Seperti disaksikan, datang ke Sekertariat Demokrat, Tarsi-Biron didampingi keluarga dan simpatisan.

Tiba di kantor DPC Demokrat di Kembur Kelurahan Satar Peot Kecamatan Borong, sekitar pukul 12.15 WITA, pasangan Tarsi-Biron, yang dikenal luas dengan paket TABIR, diterima secara adat oleh keluarga besar DPC Partai Demokrat. Tarsi-Biron juga dikalungi selendang.

Kelengkapan dokumen Tarsi-Biron diperiksa langsung oleh ketua panitia penjaringan bakal calon kepala daerah PD, Agustinus Jerama. Karena tak ada perbaikan, dokumen pendaftaran paket TABIR pun siap diproses lebih lanjut.

Baca juga  Pejabat Eselon II Dilantik 29 Desember 2016

Bakal calon bupati, Tarsisius Sjukur dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pengurus DPC Partai Demokrat yang telah membukakan pintu partai Demokrat untuk Paket TABIR.

“Kedatangan kami ke sekretariat partai Demokrat kabupaten Manggarai Timur tentu saja untuk meminta dukungan dari Partai Demokrat kabupaten Manggarai Timur untuk bersama kami, memenangkan paket TABIR” Ujar Tarsisius, didampingi Yoseph Biron Aoer.

Tarsi berharap, Partai Demokrat sebagai partai pemenang  Pemilu  tahun 2014, diharapkan akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan Paket TABIR dalam Pemiluka Kabupaten Manggaraii Timur yng bakal digelar Juni 2018 mendatang.

“Ema Partai Demokrat Bolo Main, Ami Musi Main ( Partai Demokrat berada di depan, kami ikut dari belakang) ” Ujar Tarsi Sius Sjukur dalam bahasa Manggarai.

Baca juga  Final, TABIR Kantongi SK Pencalonan Tiga Parpol

Lebih lanjut, Tarsi yang merupakan Anggota DPRD Matim berkomitmen akan membesarkan Partai Demokrat , apabila partai berlambang Mersi itu mendukung dan memenangkan paket TABIR.

“Kalau perjuangan kita ini direstui oleh Yang Maha Kuasa, TABIR pasti ikut membesarkan Partai Demokrat. Demokrat harus tetap menjadi partai pemenang pada Pemilu tahun 2019 mendatang,” ungkap Tarsi.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur, Dami Arsam dalam sambutanya mengapresiasi komitmen yang diajukan Paket TABIR.

“ Pak Tarsisius merupakan satu- satunya calon bupati yang mendaftar yang berkomitmen membesarkan partai Demokrat. Mudah – mudahan ini adalah awal yang baik” ujar ketua DPC Demokrat menimpali komitmen Tarsi.

Baca juga  Protes Rekapitulasi, Kantor Kecamatan Ndoso Dirusak Massa

“Selanjutnya dokumen pendaftaran ini akan kita teruskan ke DPD dan DPP Demokrat. Kita tunggu saja hasilnya seperti apa,” kata Arsam menambahkan.

Senada dengan Damianus Arsam, pengarah acara pendaftaran, Ferdy Jerahi, mengungkapkan, kemistri antara TABIR dan Partai Demokrat begitu terasa selama berlangsungnya pendaftaran.

“Ada getaran yang kuat antara TABIR dan Demokrat, semoga ini awal yang baik,” kata Ferdy Jerahi disambut tepuk tangan hadirin.

Hadir dalam prosesi pendaftaran paket TABIR, seluruh anggota DPRD partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur diantantaranya Lucius Modo, Leonardus Santosa, Agustinus Jerama dan Ambrosius Don.(js)

Tag: