Panitia Kurban di Ruteng Bagikan 864 Kantong Daging

Panitia pemotongan hewan kurban Masjid Baituhrahman Ruteng, menyiapkan 15 ekor sapi dan 85 ekor kambing yang akan dibagikan ke masyarakat. Daging kurban akan didistribusikan ke tiga kecamatan yakni, Kecamatan Langke Rembong, Kecamatan Cibal dan Kecamatan Ruteng.

“Dibagikan ke 864 penerima di tiga kecamatan yakni Langke Rembong, Ruteng dan Cibal,” ujar Kordinator pendataan hewan kurban, Ismail Nasar, di tempat penyembelihan hewan kurban di depan Masjid Baiturahman Ruteng Manggarai Flores, Jumat.

Baca juga  Ada Tambahan Gedung RSUD Ruteng, Bupati tuntut Kualitas Pelayanan Medis

Dijelaksan Ismail, daging kurban akan diantar langsung ke masyarakat berdasarkan data domisili penerima. Ia berkata, pembagian daging kurban diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu. Daging kurban yang distribusi menurutnya telah menjani pemeriksaan petugas dari Dinas Peternakan.

“Hari ini juga harus tuntas diantar untuk tiga kecamatan itu,” tambahnya.

Ismail mengatakan, jumlah hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 H mengalami penurunan, itu karena jumlah sapi dan kambing yang diberikan masyarakat tidak sebanyak tahun sebelumnya.
Ia menambahkan, selain dari umat muslim, hewan kurban juga merupakan sumbangan Bupati Deno Kamelus dan Kapolres Manggarai.

Baca juga  Jihadul Ukhro, Potret Senyap Perkembangan Muslim Manggarai

“Sapi satu ekor tadi pak bupati sudah serahkan begitu juga yang dari pak Kapolres,” kata Ismail. (js)

Tag: